Cili Menyerah dari Tuan Rumah Brazil Dalam Drama Adu Pinalti

0
Cili Menyerah dari Tuan Rumah Brazil Dalam Drama Adu Pinalti
Laga 16 Besar pertama Piala Dunia 2014 mempertemukan tuan rumah Brazil dengan Cili. Didukung penuh oleh para pendukung setianya yang telah memenuhi stadium Belo Horizonte  Brasil sangat percaya diri penuh untuk memenangi laga ini.

Jalanya Pertandingan:
Peluit babak pertama terdengar, kedua tim memberikan permainan terbuka, saling adu ketajaman di lini sayap di pertontonkan dari kedua tim. peluang demi peluang belum mampu membuat angka kacamata dipapan scor belum berubah.

Memasuki menit ke 18 akhirnya tuan rumah Brasil mampu memecah kebuntuan, David Luiz mampu memanfaatkan bola sundulan Thiago Silva yang diperoleh dari tendangan sudut Neymar membuat scor berubah menjadi 1-0. permainan semakin menarik intensitas serangan semakin meningkat, Cili yang ketinggalan 1-0 langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Brazil namun belum mampu menyamakan kedudukan. Tak mau diserang terus Brazil berbalik menyerang melalui kaki Neymar namun tendangannya masih belum bisa menambah keunggulan negaranya.

Baru di menit 33 Cili mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Alexis Sanchez dan membobol gawang brazil yang di jaga oleh Julio Cesar. Beberapa menit setelah kedudukan imbang Brasil mencoba untuk lebih menggedor pertahanan Cili namun usaha Neymar dan kawan kawan belum membuahkan hasil. Sundulan Neymar masih melenceng di sisi gawang.

Pertandingan cukup seru tatkala Cili memberikan perlawanan yang sangat seimbang, jual beli serangan tak terelakkan lagi. di menit ke 38 memperoleh sebuah peluang namun lagi lagi gagal di manfaatkan menjadi sebuah gol. Begitu pula dengan lawannya, Brazil sebenarnya mempunyai peluang yang cukup bagus di menit ke 41 melalui tendangan kaki Dani Alves namun masih mampu di tepis kiperCili Claudio Bravo.

Hingga di menit menit akhir babak pertama, kedudukan tidak berubah 1-1. meskipun cili tidak membuat peluang sebanyak Brazil, namun justru penguasaan bola Cili lebih unggul.

Babak kedua mulai berjalan langsung tensi pertandingan meningkat, peluang keduanya sama sama membuat penonton gundah. Pada awal babak kedua di menit 54 sebetulnya Brazil mampu menjebol gawang Cili melalui Hulk, Tetapi gol tersebut di Anulir oleh wasit Howard Webb lantaran Hulk dianggap handball.

Dibabak kedua Brazil dibuat exstra repot dengan serangan serangan yang di lancarkan oleh Cili, berkali kali jantung pertahanan Brazil di hujani serangan dari sisi kanan maupun kiri lapangan. Peluang terbaik mereka di menit ke 64 adalah melalui Charles Aranguiz, kerjasama melalui sisi kiri pertahanan brazil bola disodorkan ke Aranguiz yang berada dekat dengan tiang gawang Brazil. Dengan cepat ditendangnya bola, namun kiper Julio Cesar mampu bereaksi dengan cepat dan memblok sepakan Aranguiz.

Brazil terus mengurung pertahanan Cili, tetapi perlu di acungi jempol adalah kiper Cili Claudio Bravo karena berkali kali peluang Brazil mampu di mentahkan olehnya. Bravo mampu dan sukses melakukan penyelamatan dari tendangan tendangan pemain Brazil Neymar dan Hulk dari tiang dekat kotak 16 besar pertahanan Cili.

Sampai babak kedua berakhir, kedudukan imbang 1-1 dan terpaksa harus ditambah dengan perpanjangan waktu 2 kali 15 menit. Namun sayang di perpanjangan waktu ini tak satu gol pun tercipta, peluang demi peluang dari masing masing negara mampu di mentahkan oleh kedua tim. Dan akhirnya harus diselesaikan dengan adu pinalti yang kemudian dimenangi oleh Brazil dengan skor 3-2.

Kemenangan Brazil ini tercipta setelah penendang dari Cili Gonzalo Jara tak mampu menyelesaikan tugasnya untuk menyamakan kedudukan. tendangannya mengenai tiang dan akhirnya selesai untuk kemenangan tuan Rumah brazil. Cili harus mengakui kekalahan dan harus tersingkir di Piala Dunia 2014 sedangkan Brazil melaju ke babak 8 Besar.

Susunan Pemain:
Chile: Bravo, Mena, Isla, Silva, Sanchez, Vidal (Pinilla 70), Vargas (Gutierrez 56), Medel (Jose Rojas 108), Jara, Aranguiz, Dias

Brasil: Julio Cesar, Alves, Silva, Luiz, Fernandinho (Ramires 72), Marcelo, Oscar (Willian 105), Gustavo, Hulk, Fred (Jo 62), Neymar.

Blogging