Cuaca Tak Menentu, Membuat Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Kawatir

0
Cuaca Tak Menentu, Membuat Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Kawatir
Assen-Belanda, mendekati sesi balapan MotoGP membuat Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kawatir. Kekawatiran itu karena cuaca di Assen cepat berubah ubah, kadang cuaca terang dan tiba tiba saja hujan. Faktor cuaca juga membuat pembalap ini kurang maksimala dalam sesi kualifikasi kemarin dan harus start di posisi ke dua.

Hujan yang mengguyur pada saat sesi kualifikasi kemarin membuat para jago lintasan gagal meraih catatan terbaik. sebut saja pembalap papan atas valentino Rossi dan Lorenzo, pembalap ini harus puas dengan posisi start di 12 dan 9, sedangkan Marc Marquez sendiri kalah cepat dari pembalap Aleix Espargaro dan strat di posisi ke dua.

Namun demikian, marquez sudah merasa puas dengan hasil yang diperolehnya di banding dengan rival beratnya Vale dan Lorenzo. Marc berharap sesi balapan nanti cuacanya lebih baik dan bisa membalap di lintasan kering.

Sudah pasti dengan start di posisi ke dua pesaing terberatnya adalah rekan satu tim nya di Honda Dani yang start di urutan ke tiga. Namun lagi lagi cuaca yang dapat merusak konsentrasi jalan nya balapan dan apapun masih bisa terjadi.

“Saya sangat puas dapat memulai balapan dari baris terdepan. Target saya adalah untuk dapat menjadi yang tercepat. Ketika saya mengetahui berada di urutan kedua, maka saya berkata ‘baiklah, tidak perlu mengambil resiko lebih besar lagi’,” kata Marquez kepada Crash.

“Saya sangat puas dengan hasil ini dan saya harap besok cuaca membaik, karena saya memiliki kecepatan yang lebih baik saat lintasan kering. Espargaro akan menjadi lawan untuk ditaklukan nanti malam,” sambungnya.
 


Sirkuit Assen sendiri mempunyai karakteristik cuaca yang berubah secara cepat. hal inilah yang dapat membuat para mekanik dibikin pusing dalam pemilihan ban. 

"Dua hal terbesar di sini adalah bahwa cuaca bisa berubah sangat cepat. Sangat sulit mengetahui bagaimana cuacanya, tapi trek juga mengering dengan sangat cepat," kata Marquez dikutip Crash.

"Sejak Motegi (2013), kami belum lagi melakukan balapan di trek basah. Kami melalui dua putaran di akhir kualifikasi dalam kondisi basah dan rasanya bagus-bagus saja, tapi tentu saja jika hujan terjadi saat balapan itu akan jadi tanda tanya untuk semua pebalap terutama terkait usia ban," lanjutnya.
 
 

Saat ini Marquez memuncaki klasemen dan disusul rossi di posisi kedua 

Blogging