Magetan Jawa Timur, Objek Wisata Danau Sarangan

0
Magetan Jawa Timur, Obyek Wisata Danau Sarangan
Magetan Jawa Timur, Obyek Wisata Danau Sarangan - Danau sarangan atau telaga pasir terletak di daerah kaki gunung lawu tepatnya di Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Prov. Jawa Timur. Di tempat ini obyek yang paling diminati pengunjung adalah danau dan air terjunnya. selain itu dibalik terbentuknya telaga tersebut tersimpan cerita mistis konon terbentuknya telaga ini karena ada sepasang suami istri yang berubah menjadi Naga.

Jika perjalanan dari kota Magetan jarak telaga ini kurang lebih sekitar 16 km. di perjalan kamu bakalan disuguhi pemandangan yang cukup memanjakan mata di sekitaran Gunung Lawu, udara yang sejuk dan pepohonan, sayur mayur yang segar di sepanjang jalan menjadi daya tarik tersendiri di kota tersebut.

Wisata Sarangan ini merupakan wisata andalan bagi penduduk sekitar. luasnya yang mencapai kurang lebih 30 Hektar dengan kedalaman kurang lebih 28 meter menjadi tempat untuk mengais rezeki penduduk sekitar untuk membuka beberapa vila dan penginapan serta toko toko pakaian berjejer disana.

Magetan Jawa Timur, Obyek Wisata Danau Sarangan Selain itu ketika kamu sampai di telaga akan merasa decak kagum karena di seputaran telaga di kelilingi hutan yang begitu rindang dan asri. anda akan betah dengan cuaca yang dingin dengan menikmati sate kelinci yang menggugah selera.

Untuk di telaganya sendiri penduduk bersama pemerintah setempat sudah menyediakan sarana bagi yang ingin memutari telaga tersebut dengan menyewa perahu motor dan sepeda air dengan tarif terjangkau.

Nah tertarik untuk kesana, biasanya tempat ini mengalami puncak keramaian pada saat hari hari libur sekolah dan hari hari besar lainnya. kamu bisa memanfaatkan hari libur untuk pergi kesana dengan keluarga dijamin tidk akan kecewa.

Blogging