Makanan Ini Cocok Untuk Buka Di Hari Pertama Puasa

0
Makanan Ini Cocok Untuk Buka Dihari Pertama Puasa
Bulan puasa telah tiba, hari pertama puasa semoga sobat kabardekat.com dapat menjalaninya penuh istiqomah. Ngomongin puasa tentunya tak jauh dari kata bagaiman kita menjaga pola makan pada saat bulan suci ini agar kondisi tubuh tetap terjaga dan puasa pun lancar sampai lebaran nanti.

Nah biasanya orang berpuasa ketika berbuka langsung menyantap makanan makanan yang tersedia di depannya tanpa harus melihat dampaknya bagi tubuh. karena kalau salah salah memilih dan memakannya sakitlah yang kita rasakan. untuk mengantisipasi itu berikut beberapa makanan yang cocok untuk berbuka puasa di hari pertama ramadhan di tahun 2014 ini:

Air
Sebelum menyantap makanan makanan yang berat seperti nasi dan goreng gorengan, alangkah baiknya untuk minum air putih secukupnya. karena seharian penuh menahan lapar dan haus kondisi tubuh akan kekurangan air dan menyebabkan dehidrasi. dengan meminum segelas air putih membuat tubuh akan lebih fress setelah bekerja seharian.

Kurma
Dianjurkan makan kurma karena kurma memiliki kandungan glukosa serta kandungan kalium yang cukup tinggi. kurma juga memiliki kandungan serat larut yang bagus untuk kesehatan. kurma ini juga dapat meningkatkan perasaan kenyang sehingga kamu tidak usah kawatir. setelah memakan kurma beberapa biji alangkah baiknya untuk istirahat sejenak kemudian melanjutkan untuk menjalankan ibadah Sholat Maghrib.

Buah Segar
Setelah menjalankan ibadah Sholat, baru kita lanjutkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, seperti makan makanan yang banyak mengandung air, seperti semangka, melon, anggur, apel dan lainnya. buah dengan kandungan air yang tinggi akan sangat mudah untuk di cerna oleh tubuh kita sehingga tubuh anda akan di suplay energi dan nutrisi lebih cepat.

Sup
Jika bisa buatlah menu sup di menu buka puasa kamu karena sub yang banyak sayurnya akan memberikan vitamin bagi tubuh dan mudah di cerna.

Nasi
Jika sesudah memenuhi beberapa macam makanan diatas dan masih kepingin makan nasi di anjurkan jangan makan nasi terlalu banyak supaya proses pencernaan dalam tubuh tidak terganggu, selain itu nanti jika kekenyangan biasanya kamu akan malas untuk mengikuti sholat tarawih.

Blogging