March Marquez - Kemenangan Yang Berbeda di Catalunya

0
March Marquez - Kemenangan Yang Berbeda di CatalunyaCatalunya - Kemenangan March Marquez di Catalunya sungguh spesial dan sangat berbeda sejauh balapan di musim 2014 ini. Sebelumnya kemarin di Mugello telah merasakan sengitnya perlawanan dari rivalnya Lorenzo dan berhasil memenangi Grand prix Italia. Sedangkan kemarin di Catalunya tanggal 15 Juni 2014 merupakan hal yang sangat spesial selain menjuari balapan di sisi lain dia sempat beradu cepat dan saling salip dengan pembalap idolanya Valentino Rossi dan akhirnya dia sukses mengasapi legenda hidup MotoGP itu.

Mengawali balapan dengan cukup bagus dengan posisi start di baris depan bersama pesaing pesaingnya namun setelah lampu start menyala marc sempat melorot ke posisi belakang dan posisi pertama malah di ambil oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi. Seperti seri seri sebelumnya Marc mulai menemukan ritmenya terus menyodok ke posisi depan. Balapan kemarin bisa di bilang cukup sengit persaingan antara dua pabrikan besar Yamaha dan Honda begitu kelihatan aksi saling salip pun tidak bisa dihindarkan. Rossi memimpin jalannya lomba hingga beberapa lap sebelum lomba berakhir. namun belum sampai finish diakhir balapan Marc mampu mencuri posisi pertama dari Rossi. kemenangan marc sejauh ini beda dengan sebelumnya karena sebelum meraih kemenangan dia sempat adu ketangkasan dengan Valentino rossi.

Tidak hanya dengan Rossi marc juga harus berjuang untuk mengamankan posisi pertama dengan beradu cepat dengan rekan satu teamnya Dani Pedrosa. Dani sendiri memberikan tekan cukup hebat di akhir akhir lomba, sempat saling salip dan saling memberikan tekan hingga hampir terjadi insiden antara kedua pembalap Honda tersebut. Ketika Dani begitu semangat dan berambisi untuk mencuri posisi pertama ditikungan menyebabkan ban depan menyenggol ban belakang March menyebabkan posisi dani harus melebar lintasan.

Dari kejadian itu bukannya dia memperoleh posisi pertama, malah dia harus merelakan posisi keduanya diambil oleh Valentino Rossi yang berada dibelakangnya. Sedangkan Marc Marquez berhasil melenggang di posisi pertama sampai akhir finish. kerja keras dan kesabarannya akhirnya berbuah manis.

Blogging