Tips Mencari Beasiswa Kuliah Ke luar Negeri

0
Tips Mencari Beasiswa Kuliah Ke luar Negeri-Ingin menyandang gelar S1 dari luar negeri dan melanjutkan kuliah kamu keluar negeri. Pasti seru bukan selain kita bisa menuntut ilmu di luar dari negara kita, tentunya juga sebagai jembatan untuk mengetahui dunia luar dan mengasah bahasa inglish kamu.

Beasiswa S1 keluar negeri ada beberapa program, seperti program pemerintah atau program yang berasal dari kampus dimana kamu kuliah. Umumnya merka yang kuliah keluar negeri adalah orang orang dari anak anak kalangan menengah keatas. Nah bagi kamu yang memiliki prestasi yang lebih dan kesulitan dalam hal biaya, program beasiswa inilah yang merupakan jembatan dan kesempatan untuk mengenyam pindidikan S1 keluar negeri.

Beasiswa Kampus/ Universitas
Beasiswa ini disediakan oleh kampus yang bersangkutan, biasanya beasiswa ini keluar ketika kamu sudah terdaftar di kampus pemberi beasiswa dan baru setelah ketrima kamu bisa mengajukan lagi bantuan dana dari universitas itu. Beasiswa ini akan keluar biasanya setelah satu semester dan kamu mampu memberikan prestasi dan nilai nilai akademis yang baik sehingga kamu layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Jadi untuk beasiswa ini kamu harus mengeluarkan biaya sendiri terlebih dahulu sebelum beasiswa keluar.

Beasiswa Sponsor Atau Perusahaan
Beasiswa ini biasanya diberikan oleh pihak perusahaan swasta yang memang peduli dengan pendidikan untuk putra putri terbaik bangsa seperti contohnya DJARUM, perusahaan ini seringkali membuka beasiwa pendidikan bagi para anak anak yang memiliki IQ di atas rata rata untuk disekolahkan ke luar negeri melalui program beasiswa Djarum.

Pertukaran Pelajar
Pertukaran pelajar ini adalah sebuah program dari berbagai kampus untuk merasakan pengalaman belajar diluar negeri. Untuk merasakan perkuliahan di luar negeri melalui sistem ini tentunya kamu harus berprestasi dibidang akademik, kemudian aktif dalam berorganisasi, bahasa, kepribadian dan keahlian khusus sebagai bahan pertimbangan untuk seleksi pertukaran pelajar ini.

Beasiswa Pemerintah
Metode atau cara yang sering dilakukan oleh sebagian orang dan terbukti berhasil adalah dengan mengajukan beasiswa ke pemerintah. Dari pemerintah Indonesia menyediakan program beasiswa DIKTI yang sudah hampir mencakup keseluruhan biaya seperti tiket perjalan pulang dan balik, biaya kuliah, dan biaya hidup di luar negeri. beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id

Kemudian hal yang pasti dari program ini adalah semua perlu sebuah test untuk meloloskan kamu untuk layak dan tidak layaknya menerima beasiswa ini.

Ada beberapa program Beasiswa S1 luar negeri yang sering di tawarkan ke indonesia silahkan kamu bisa coba cek siapa tahu berminat dan kamu termasuk dari salah satu syarat yang di ajukan:
Australia Awards Scholarships (AAS ) untuk studi di Australia http://aid.dfat.gov.au/australia-awards
Beasiswa Pemerintah Singapura untuk ASEAN  http://www.mfa.gov.sg/scp
Studienkolleg Indonesia untuk yang tertarik kuliah di Jerman http://www.studienkolleg-indonesia.de

Dan tentunya masih banyak program beasiswa yang ada dengan persyaratan yang tentunya disesuaikan dari masing masing program, kamu bisa mencoba search di Internet.

Blogging