VR46 Bidik Posisi Start Lima Besar di Sirkuit Assen

0
VR46 Bidi Posisi Start Lima Besar di Sirkuit Assen
VR46 Bidi Posisi Start Lima Besar di Sirkuit Assen-kabardekat.com. Legenda balap MotoGP Valentino Rossi menginginkan dan membidik posisi start di lima besar. Vale kurang beruntung di sesi latihan bebas awal di assen pada hari kamis 26 Juni 2014. Ketika di sesi pertama Vale mampu di posisi ke enam namun setelah sesi kedua malah Vale mengalami penuruna satu posisi menjadi posisi ke tujuh dengan catatan waktu 34,286 detik, terpaut 0,633 detik dari pembalap Forward Yamaha, Aleix Espargaro.

Perlu diketahui bahwa Rosi pada waktu itu adalah Juara bertahan MotoGP Assen Belanda. Namun jika dilihat dari sekarang untuk mempertahankan rekor di assen cukup sulit karena persaingan yang cukup ketat, apalagi performa Honda dengan pembalapnya cukup membuat sulit kubu yamaha.

Meski begitu Rossi mengaku memperoleh catatan waktu yang positif di dua sesi tersebut. sekarang juara dunia  sembilan kali itu cuma perlu meningkatkan performa ban belakang demi ambisinya membidik posisi start ke lima.

"Kami mengalami masalah dengan cengkraman ban belakang. Kami harus bekerja keras, karena setelah tiga atau empat lap, suhu ban belakang naik drastis. Ban belakang mulai banyak bergerak, dan saya harus memperlambat ritme," .

"Saya memang hanya di tempat ke tujuh, tapi saya cukup puas. Pertama-tama karena catatan waktunya sangatlah cepat. Kami jauh lebih cepat dari tahun lalu. Tapi utamanya, saat keluar untuk terakhir kali kami memodifikasi motor karena kami sebelumnya kesulitan dengan grip ban belakang dan saya akhirnya bisa meningkatkan catatan waktu, yang mana positif," lanjutnya.
ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Target di babak kualifikasi adalah untuk meningkatkan kemampuan motor terutama ban belakang agar bisa maksimal dan dapat start di posisi ke lima pada saat balapan nati. ujarnya.

Blogging