Penantian 24 Tahun Jerman Terbayar Lunas di Brazil

0
Penantian 24 Tahun Jerman Terbayar Lunas di Brazil
Die Mannschaft keluar sebagai kampium di pesta akbar gelaran Piala Dunia 2014, melalui perjuangan keras dari mulai babak penyisihan sampai di babak final ini. Kemenangan ini merupakan titel pertama yang diperoleh Jerman setelah penantian panjang selama 24 Tahun. Kemenangan yang di raih dengan perjuangan yang begitu luar biasa akhirnya terbayar lunas di Brazil lewat kemenangan tipis 1 - 0 atas lawannya Argentina.

Selama 90 menit waktu normal kedudukan imbang 0 - 0 dan harus dilanjutkan ke Exstra Time. pemain pengganti Jerman Mario Goetze tampil sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-112. pertandingan yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB ini sekaligus pembuktian jawara di lapangan rumput hijau antara kedua tim.

Gawang Sergio Romero bergetar tatkala bola sepakan Mario Goetze menembus jantung pertahanan terakhir yang ia kawal. Goetze memanfaatkan umpan silang dari Andre Schuerrle secara sempurna yang tidak terkawal oleh kubu Argentina dan melakukan tendangan gunting.

Dengan kemenangan ini maka titel juara yang diperoleh di Brazil adalah juara dunia ke empat bagi Jerman setelah terakhir diperolehnya tahun 1990.

Blogging