Ucapan Terima Kasih Kepada Wasit Nicola Rizzoli

0
Ucapan Terima Kasih Kepada Wasit Nicola Rizzoli kabardekat.com - Rio de Jainero, Laga partai final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Jerman dan Argentina telah selesai. Patut kita ucapkan selamat atas suksesnya acara partai puncak itu yang dimenangi oleh publik Jerman. Diluar kemenangan Jerman tentunya patut kita ucapkan selamat dan terima kasih kepada pemimpin lapangan hijau Nicola Rizzoli yang selama 90 menit plus perpanjangan waktu telah mimimpin jalannya pertandingan.

Seperti yang telah diberikatkan oleh FIFA, akhirnya pemimpin partai final Piala Dunia Itu adalah Wasit Nicola Rizzoli  yang berasal dari  Italia. sebelum partai final ini digelar banyak pihak yang berharap dipimpin oleh wasit dari luar Eropa dan Amerika Selatan. Namun FIFA lebih mempercayakan kepada Rizzoli . Ketua Komisi Wasit FIFA Jim Boyce berkata pertandingan sekelas final Piala Dunia harus dipimpin oleh wasit yang memiliki jam terbang tinggi. "Untuk laga terbaik, kami akan menunjuk wasit yang terbaik pula," kata Boyce, Sabtu, 12 Juli 2014, dilansir Sky Sports.

Nicola Rizzoli adalah wasit ketiga asal Italia yang diberi kepercayaan untuk memimpin jalannya partai final Piala Dunia. Sebelumnya wasit yang juga menjadi penengah dalam gelaran ini adalah Pierluigi Collina pada saat pesta Piala Dunia di Jepang pada tahun 2002 silam dan Sergio Gonella pada final Piala Dunia 1978. Sedangkan untuk asisten wasit pada partai puncak Piala Dunia 2014 berasal dari negara yang sama adalah Renato Faverani dan Andrea Stefan.

Sepanjang jalannya pertandingan bisa dikatakan Nicola Rizzoli bersama asisten Wasitnya telah memimpin secara maksimal dan memberika yang terbaik buat ajang Piala 4 tahunan ini. Dan Dunia patut memberikan apresiasi kususnya pecinta sepak bola seluruh dunia.

Blogging