Kabar dibukanya Beasiswa Pendidikan Indonesia Presidential Scholarship

Kabar dibukanya Beasiswa Pendidikan Indonesia Presidential Scholarship
"Indonesia Presidential Scholarship” adalah program beasiswa magister & doktor yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia melalui LPDP dengan menggunakan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh LPDP bekerjasama dengan pihak Kepresidenan RI untuk menempuh studi pada perguruan tinggi terbaik di dunia. “Indonesia Presidential Scholarship” (IPS) bertujuan menyiapkan generasi emas Indonesia melalui SDM yang berkualitas baik sebagai pemimpin maupun ilmuwan di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan Indonesia negara yang maju pada 100 tahun kemerdekaan RI pada tahun 2045. Dikutip dari http://www.lpdp.depkeu.go.id.

Program BPRI gelombang 2 dibuka sejak tanggal 23 Juli 2014 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 10.00 WIB.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi para pendaftar:
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki riwayat kepemimpinan dan prestasi di bidangnya masing-masing
3. Mendapatkan rekomendasi dari tokoh/pakar di bidangnya atau pimpinan di unit kerjanya
4. Membuat esai tentang rencana karier dan pengabdian pasca studi
5. Mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari kampus yang direferensikan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, atau memiliki kecakapan akademis (IPK) dan kemampuan bahasa asing yang baik (TOEFL, IELTS, dsb)
6. Usia maksimal 40 tahun untuk pendidikan S2 dan 45 tahun untuk pendidikan S3.
“Informasi selengkapnya mengenai prosedur lamaran untuk mengikuti seleksi program BPRI dapat dilihat di www.lpdp.depkeu.go.id

Bagi yang berminat masih ada kesempatan silahkan segera mendaftarkan diri.

1 komentar:

Waduh saya baru baca laman ini so udah kelewat dong... Okelah tunggu kesempatan berikutnya.. Oya templatenya keren wuzzz...

Balas

Blogging