Seri Moto GP 2014 Telah Usai Marc Juara, Rossi Runner Up

5
Kabardekat.com, Valencia: Gelaran seri MotoGP 2014 ditutup di sirkuit Valencia, masih menjadi yang terkuat Marc Marquez menutupnya dengan kemenangan sekaligus mematahkan rekor yang di pegang oleh pembalap seniornya mick Doohan dengan mengoleksi 13 kemenangan musim ini. Sementara itu Rossi di pastikan menjadi kandidat Runner Up setelah memcapai garis finis ke dua tadi malam WIB.

Marc meraih kemenangan ke 13 di sirkuit Valencia meskipun tadi malam start di posisi ke lima, seperti biasanya dia selalu kontinyu dan selalu fukus sehingga mampu menjadi yang tercepat dan menyentuh garis finis. Di sirkuit Ricardo Tormo Minggu 09-11-2014 WIB malam, kemenangan marc ini menyempurnakan penampilannya yang cukup gemilang di tahun ini. Marc melahap bersih 10 kemenangan secara beruntun diawal tahun.

Tidak hanya itu, pencapaian marc pun di bilang cukup luar biasa dengan mematahkan rekor punya Mick Doohan sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak dalam semusim. Dan perlu di ketahui bahwa Doohan mengukir rekor di tahun 1997 dengan 12 kemenangan. Baru kemudian di tahun 2014 ini akirnya rekor itu terpatahkan oleh pembalab Repsol Honda Marc Marquez dengan 13 kemenangan dalam semusim.

Sedangkan bagi the Doctor seri di Valencia ini menjadi pengukuhan baginya sebagai penyandang status Runner Up di musim 2014. Sedangkan Lorenzo yang seharusnya menjadi pesaing terberat dalam perebutan gelar harus gagal finis di balapan ini.

5 komentar

akhirnya harus marc juga yang memenangkan ini... saya tunggu deh seri selanjutnya.. semoga aja rossi bisa menang...

Balas

2 tahun terakhir marc marquez gak ada yang nandingi, cuma rossi yang bisa menyeimbangi .. tim yamaha harus cari pengganti rossi yang sudah cukup umur...

Balas

Selamat deh buat Marc Marquez atas kemenangannya

Balas

wihh, selamat ya buat Marc Marquez atas kemenangannya (y)

Balas

selamat atas kemenangannya mas marc marquez ..hehehe

Balas

Blogging