8 Kapal TNI AL Dikerahkan Untuk Mencari Pesawat AirAsia QZ8501

0
8 Kapal TNI AL Dikerahkan Untuk Mencari Pesawat AirAsia QZ8501
Kabar Dekat - Hari ini pencarian pesawat AirAsia terus dilanjutkan, untuk TNI AL mengerahkan sedikitnya 8 kapal, 2 Helikopter untuk membantu evakuasi. TNI AL menurunkan kapal kapal vegat, Kapal Kovet terbaru dan Kapal Patrol seperti yang dilangsir detik.com melalui Kadispen AL, Laksamana PertamaManahan Simorangkir di Kolinlalim, Tanjung Priyok Jakarta Utara, Senin 29 Desember 2014.

Menurut Laksamana, setiap kapal rata rata berisi 80 personel sehingga total ada sekitar 750 personil yang ada di kapal tersebut. selain itu menyebutkan bawa mereka membawa 1 tim penyelam dan 1 tim kopaska untuk rescue apabila dibutuhkan pasukan terjun ke laut.

Lanjut dari keterangan tersebut untuk pasukan marinir da kopaska masing masing terdiri 55 personil. TNI AL juga memberangkatkan 1 pesawat casa kapasitas 30 personil, sedangkan jenis heli yang dibawa adalah berjenis bolcow dan bell.

Tidak itu saja, menurut nya 3 Tim pasukan marinir juga disiagakan di jakarta untuk membekup jika sewaktu waktu di butuhkan langsung diterbangkan ke sana. Untuk KRI sudah ada dua yang merapat yaitui KRI Sutedi Sonoputra dan KRI Patimura.

Diperkirakan menjelang siang kedua buah KRI ini sudah tiba di lokasi pencarian.

Sumber: Detik.com

"Pray For AirAsia QZ8501, Semoga segera di temukan, dan keluarga yang menunggu tetap di beri ketabahan. Aamiin."

Blogging