Bahaya Radiasi Phonsel Untuk Kesehatan Manusia

0
Bahaya Radiasi Phonsel Untuk Kesehatan ManusiaKabardekat.com - Mendengar kata phonsel tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua, bahkan anak kecilpun sekarang sudah banyak yang familier dengan benda yang satu ini.

Phonsel merupakan alat elektronik yang pada era saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang dalam menemani kemanapun beraktifitas. Alat pintar ini sekarang telah memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, apalagi sekarang semakin canggih dengan munculnya berbagai smartphone di pasaran.

Tetapi di balik itu semua tahukah anda bahwa phonsel juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan, bahkan ada pakar dalam sebuah penelitiannya Radiasi yang dipancarkan phonsel yang mendapat panggilan dapat mematangkan sebutir telur seperti microwave. Cukup mengejutkan memang.

Sudah ada beberapa lembaga penelitian yang mencoba untuk menganalisa dan melakukan penelitian, salah satunya adalah kelompok riset Jerman, Verum telah mencoba mempelajari beberapa efek radiasi yang di keluarkan oleh signal HP terhadap sel sel tubuh manusia. Dari hasil yang diperoleh bahwa sel - sel tubuh yang terkena paparan gelombang elektromagnetik seperti hal nya HP mengalami kerusakan yang signifikan. Bahkan di jelaskan bahwa mutasi dari sel tersebut bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker.

Menurut sejumlah penelitian, Beberapa akibat yang berbahaya pada manusia antara lain, resiko terkena tumor telinga, kanker otak, berpengaruh buruk pada jaringan otak dan sejenisnya.

perlu kita ketahui bahwa pada HP ada yang namanya transmitter yang berfungsi mengubah suara menjadi sebuah gelombang yang kemudian dipancarkan keluar melalui sebuah antena. Gelombang ini merambat melalui udara, Nah gelombang radio inilah yang dapat menimbulkan radiasi elektromagnetik.

Beberapa penyakit yang berpotensi muncul karena radiasi dari Hanphon antara lain:
Kanker
Tumor Otak
Fatique ( kecapean )
Sakit kepala

Namun perlu diketahui menurut penelitian juga sebetulnya semua handphone yang beredar dipasaran masih dalam kategori AMAN, Tetapi perlu di ingat mencegah lebih baik daripada mengobati, gunakan Handphone sesuai keperluan dan kebutuhan. jangan memakai HP terlalu sering, karena aman bukan berarti tidak ada efek sampingnya, penggunaan hp yang terus menerus dari tahun ketahun dapat memicu timbulnya penyakit di atas.

Banyak penjelasan penjelasan mengenai bahaya radiasi yang ditimbulkan oleh gelombang yang dipancarkan oleh HP, Silahkan baca referensi - referensi yang membahasnya semoga bermanfaat. Selain itu ada pembahasan menarik buat wanita silahkan baca: Bahaya Radiasi Phonsel Terhadap Kesehatan Wanita.

Blogging