Cara Agar Postingan blog atau Artikel Tertentu Tidak Dapat di Copy Paste

0
Cara Agar Postingan blog atau Artikel Tertentu Tidak Dapat di Copy Paste
Kabardekat.com - Sekian banyak cara dan tutorial dalam mengantisipasi pencurian postingan atau artikel dari orang atau pengunjung yang akan copy paste, kami akan mencoba utuk berbagi salah satu tips atau cara yang dapat mengatasinya.

Sebetulnya menurut kami, sesorang yang ingin copy paste pasti ada tujuannya, entah itu akan di gunakan untuk keperluan posting ulang diblognya, untuk keperluan belajar, atau untuk keperluan pendidikan. Tergantung dari artikel dan topik apa yang akan di ambil.

Sebetulnya itu sah sah saja, asalkan digunakan untuk kebaikan, membantu orang lain dan memperbanyak ilmu pengetahuan. Nah bagi kalian yang tidak suka artikelnya di copas oleh orang, karena menganggap bukan untuk dikonsumsi publik dengan cara seperti itu, maka berikut salah satu caranya:

Mengunci postingan tertentu yang dianggap penting dan memang tidak boleh di copas oleh orang lain:
Nah dengan cara ini, saya rasa lebih bijak dan mereka yang membaca akan lebih memaklumi apalagi dalam artikel diberi tahukan sekalian seperti misalnya: "mohon maaf untuk artikel ini tidak kami perkenankan untuk di kopy paste" dan anda bisa memberikan sedikit alasan itu lebih bagus.

Berikut Caranya:
1. Buka Postingan anda pada mode HTML bukan Compose
2. Copy dan Paste kode dibawah ini diakhir tulisan anda
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
3. Setelah itu Publikasikan

Untuk mengetesnya, silahkan buka artikel yang baru saja anda beri kode diatas, kemudian coba anda tes untuk di copy, apa yang terjadi, silahkan dicermati sendiri. Semoga berhasil.

Blogging