Cara Edit Foto Sebelum Upload ke Blog dengan MS Office Picture Manager

0
Cara Edit Foto Sebelum Upload ke Blog dengan MS Office Picture Manager
Kabardekat.com - Bagia sebagian orang atau para blogger yang sudah profesional pasti sangat memperhatikan tampilan blognya entah itu desain, atau postingan blognya. Tetapi bagi blogger pemula terkadang itu tidak terpikirkan, yang penting asal nulis pasang foto entah itu sudah sesuai atau belum, dan dampak apa yang di akibatkan jika sesuka hati memasang foto dengan ukuran yang tidak di sesuaikan.

Sebetul ya tidak ada masalah yang kemungkinan memang blog mereka berfokus pada penempatan foto foto hasil jeprat jepret dan untuk di komersilkan, tetapi bagi yang berfokus pada yang lain, misalnya pada konten blog maka itu perlu di perhatikan.

Biasanya jika sebuah foto hasil jepretan kamera jika langsung di unggah kedalam blog, hasilnya terkadang akan error, sehingga loading blog akan ikut terpengaruh jadi lelet alias lambat loadingnya.

Untuk blogger, menurut empunya ukuran maksimal foto adalah 1.600 pixel, tapi ingat meskipun bisa sampai 1.600 pixel tentu saja yang tampil di layar blog tidak akan sebesar itu, gambar akan menyesuaikan dengan lebar text area. tetapi kalaupun bisa full ya maksimal 1.600 itu tadi.

Lalu bagaimana caranya edit foto sebelum kita upload ke blog supaya tampilan dan ukuranya sesuai:
begini, setiap PC atau Laptop biasanya sudah di lengkapi dengan Microsoft Office Picture Maneger - ( Bawaan MS Office ).

Gunakanlah itu untuk mengatur atau meresize ukuran gambarnya, caranya:
1. Silahkan buka folder foto -->> klik kanan pada foto yang akan di resize-->> pilih Open With Microsoft Office Picture Manager.
2. Klik Edit Picture-->> Resize
Cara Edit Foto Sebelum Upload ke Blog dengan MS Office Picture Manager

3. Akan ada pilihan 4 pilihan yaitu: Original size, Predefined width x height, Costum width x height, Presentage of original width x height.
4. Silahkan pilih Predefined width x height, kemudian klik tanda panah pada sebelah kiri untuk memilih ukuran fotonya ( Ada 3 pilihan, Document Large/ Small, Web Large/ Small, E-Mail Large/ Small )
5. Silahkan pilih yang Web saja, Boleh yang Large atu yang Small
6. Setelah selesai jangan lupa untuk menekan tombol "OK"
7. Lalu jangan lupa untuk menyimpannya "SAVE AS"

Yang terakhir jangan lupa untuk menyimpan gambar anda dengan SAVE AS, bukan SAVE, karena jika anda langsung menyimpan dengan tombol Save maka foto original anda akan hilang dan tergantikan dengan hasil editan yang anda lakukan tadi.

Simpan dengan menekan tombol save as dan jangan lupa kami sarankan untuk menamai judul foto sesuai dengan judul, topik atau kata kunci postingan supaya lebih relevan dengan isinya. Demikianlah caranya semoga berhasil dan Happy Enjoy For Your Blogging.

Blogging