Cara mengatasi Jenuh Ketika Beraktivitas di Kantor

Cara mengatasi Jenuh Ketika Beraktivitas di Kantor
Kabardekat.com - Ketika seseorang sedang bekerja di sebuah perusahaa, apalagi posisinya di belakang meja dengan satu tugas yang itu itu saja setiap harinya memungkinkan timbul perasaan jenuh, lelah, stress dan capek.

Itu sering terjadi pada setiap orang pada umumnya, Nah bagaimana untuk mengatasi hal tersebut supaya bisa menghilangkan rasa jenuh dan penat ketika sedang beraktifitas dikantor, berikut ada beberapa solusi yang perlu anda coba, sekecil apapun itu memungkinkan akan menimbulkan rasa nyaman ketika dilakukan. Jadi jika anda belum mencoba kenapa tidak untuk melakukannya:

Mengatur Jadwal Waktu Kerja, kerja sehari hari biasanya yang dikerjaiin sesuai dengan job disk yang telah di berikan kepada setiap karyawan. Maka barang tentu kita sudah paham betul dengan situasi dan kondisi pekerjaan kita. Maka kita dapat menentukan waktu kerja kita berapa jam dapat menyelesaikan semua pekerjaan itu dalam satu hari kerja, misalnya jam kerja kantor normal 9 jam kerja. maka kita bisa mensiasati fokus menyelesaikan maksimal 3 jam, 2 jam review ulang, 2 jam mempersiapkan untuk esok harinya dan sisa 2 jam dapat kita manfaatkan untuk rehat sejenak sehingga fikiran jadi fress. Anda bisa menjadwal sesuai dengan gaya kerja anda yang penting pekerjaan itu beres namun tidak ngawur.

Olah raga Ringan, Dari total jam kerja normal di perusahaan anda gunakan sedikit waktu luang untuk sekedar menggerakan tubuh anda dengan peregangan otot misalnya jangan full time untuk memandangi laptop atau pc kantor, sekali kali silahkan keluar ruang hanya untuk mengerakan kepala, tangan, kaki serta anggota tubuh lainnya setidaknya menghirup udara luar dan olah raga kecil dapat membuat tubuh kita jadi segar kembali dan bekerjapun akan semangat.

Bekerja Sambil Mendengarkan Musik, Musik merupakan terapi yang ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh, hampir setiap orang menyukai musik, jadi tidak ada salahnya untuk bekerja sambil mendengarkan musik favorit kita, asal tidak mengganggu teman kerja lainnya, silahkan atur volume sesuai dengan kondisi kerja. Musik dapat mengubah Mood dan mengusir rasa bosan, sehingga akan menambah semangat kerja.

Gunakan Waktu Istirahat dengan Baik, Dengan mengatur jadwal seperti yang saya jelaskan di poin pertama sebetulnya hampir sama dengan poin ini, pada intinya gunakan waktu sesuai jam kerja kantor, waktu istirahat silahkan istirahat dan gunakan untuk memanjakan tubuh anda. jangan terbalik waktu istirahat tetapi anda tetap bekerja tanpa memperhatikan waktu istirahat anda, itu tidak baik.

Sediakan Camilan Kecil di dekat Meja Kerja, ada baiknya jika didalam ruangan kerja kita menyediakan beberapa camilan ringan, karena dengan camilan kita bisa menghilangkan rasa bosan, camilan merupakan cara jitu untuk menghilangkannya. yang pasti jangan camilan yang berat berat yang dapat mendatangkan rasa ngantuk.

Berpikir Positif, berpikirlah selalu positif tinking di setiap suasana kerja dari pada memikirkan hal hal lain itu jauh lebih membuat enjoy dalam bekerja, kesampingkan permasalahan dengan teman kantor karena itu hanya membuat pekerjaan jadi amburadul dan tidak fokus, bisa bisa pekerjaan anda berantakan. Jadilah pribadi yang selalu menghargai setiap pendapat orang lain. jadi jika ada perselisihan antar teman kantor anggap saja sebagai pelajaran berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Luangkan Sejenak Untuk Ngobrol dengan Rekan Kerja, disela sela mengerjakan pekerjaan anda dapat berbincang bincang ringan dengan teman kantor. berbincang ringan dapat membantu pekerjaan berat menjadi ringan karena tidak terasa sambil ngobrol pekerjaan akan terselesaikan, tapi ingat selalu periksa ulang beberapa menit pekerjaan anda sebelum anda serahkan ke atasan. apabila sudah dianggap siap baru silahkan serahkan.

Sesekali Browsing Internet, Tidak dipungkiri jaman sekarang yang penuh dengan dunia internet setiap perusahaan hampir semua terhubung dengan yang namanya Internet, kamu bisa sekali kali memanfaatkan waktu luang untuk membuka hal hal yang bisa membuatmu menyenangkan, misalnya baca berita, membuka media sosial dan hal hal positif lainnya.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi jenuh ketika beraktifitas di kantor, pada intinya jadilah anda sendiri dan atur pekerjaan anda sesuai hati anda maka pekerjaan itu akan terasa mudah.

1 komentar:

selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
dan jangan lupa di http://selltiket.com

mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

Balas

Blogging