Hari ke Dua Paska Hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501

0
Hari ke Dua Paska Hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501
Kabar Dekat - Pagi hari ini Senin, tanggal 29 Desember 2014 pencarian pesawat milik maskapai AirAsia kembali dilakukan. Pencarian dilakukan secara besar besaran dan diharapkan segera ditemukan. Area menjadi diperluas dan untuk hari ini telah melibatkan kapal dari negara tetangga.

Hari ini rencananya ada bantuan dari kapal Diraja Malaysia dan dari Negara Singapura yang akan bergabung dengan tiga kesatuan TNI untuk segera melakukan aktivitas pencarian pesawat QZ8501.

Kata komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut ( Danpaspenerbal ) Laksamana Pertama Sigit Setiyanta Minggu 28 Desember 2014 " TNI AL akan start kembali melakukan pencarian pukul 06.00WIB dan mendapatkan bantuan dari Negara tetangga Malaysia dan Singapura yang masing masing mengirim 3 kapal perang".

Perlu diketahui bahwa pencarian yang melibatkan negara tetangga ini diharapkan segera mendapatkan hasil positif dan mendapatkan titik terang di mana lokasi pesawat QZ8501 yang membawa 155 penumpang. Pesawat ini diperkirakan hilang di sekitar perairan Bangka Belitung dan Kalimantan Barat. Pesawat membawa 138 penumpang dewasa, 16 anak anak, dan 1 bayi. Setra kruew pesawat terdiri dari 2 pilot dan 4 awak kabin serta 1 teknisi.

Sedangkan terkait bergabungnya 2 negara tetangga dalam misi pencarian ini sudah mendapat persetujuan dari atau izin dari Panglima TNI.

TNI AL akan menurunkan 10 10 kapal 3 Pesawat dan 3 Heli dan sebagian sudah berada di sekitaran lokasi.

Sumber: detik.com

Blogging