Kenapa harus memilih Blogger bukan platform lainnya

0
Kenapa harus memilih Blogger bukan platform lainnya
Dari sekian banyak tempat ngeblog diantaranya: Blogger, Wordpress, MyWabBlog, Weebly, Blogdetik, Tumbrl dan lain sebagainya tentunya kamu sudah mengenalnya bukan, bahkan diantara kalian mungkin sudah mencoba membuat dibeberapa platform diatas. meskipun sekedar mencoba dan ditinggalkan. Tapi ada juga yang memang serius membuat beberapa blog dari beberapa platform untuk menunjang bisnis yang ia jalankan. meskipun ada juga sih yang hanya buat gaya gayaan.

Lantas dari sekian banyak tempat ngeblog, kamu lebih cenderung memilih platform mana guys ??, kami sendiri sebagai admin tentu saja memilih Blogger.com ( Blogspot ) ketimbang yang lainnya. Itu kenapa bisa terjadi tentu ada beberapa alasan yang sangat mendasar.

Pengen tahu, yuk mari kita bahas kenapa harus memilih Blogger.com ( Blogspot ) bukan platform lainnya:
Blogger pemiliknya adalah Google, Tentunya kita ketahui bahwa Google merupakan pioneer dalam dunia blogging. Dalam sejarahnya menurut sumber wikipedia media blog dipopulerkan pertama kali oleh  Pyra Labs sebelum akhirnya di akuisi oleh google.com. selain itu google adalah sebuah perusahaan multinasional terbesar Amerika Serikat yang bergerak dalam jasa dan internet yang sampai sekarang tentunya kita dan seluruh penduduk dunia mendapatkan manfaat dari produk produk yang di keluarkan oleh perusahaan ini.

Terintegrasi dengan product pendukung google, Bagi kamu yang sudah memakai product product google pastinya sangat setuju apabila google merupakan topnya jasa layanan internet. Silahkan anda cermati coba hanya dengan satu Account Gmail geratis kita sudah dapat memanfaatkan berbagai fitur layanan yang diberikan oleh google. misal: Youtube, Drive, Blogger, Google+ dan beberapa fitur lainnya.

Dengan hanya masuk ke account gmail secara otomatis kita sudah memiliki account blogger, tinggal login ke gmail kemudian buka tab baru ketik blogger.com langsung deh kita tinggal klik create a blog atau buat blog baru, isi beberapa formulir jadi deh blog kita.

Selain itu dengan satu account gmail pula kita bisa langsung membuat beberapa alat pendukung blog kita seperti Webmaster Tool, Google Analystic, Feedburner, dan Google Adsense yang merupakan tujuan bagi para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog. dari itu semua merupakan milik google yang berguna untuk mendukung optimalisasi dan kepopuleran sebuah blog.

Tampilan Admin di Dasbord mudah dipahami, tentu saja bagi para pengguna adalah kenyaman yang utama, kemudahan, tool yang tertata rapi dan mudah dipahami sangatlah berperan meskipun itu geratis. itu semua terdapat di blogger. Bahkan bagi pemula sekalipun akan cepat memahaminya.

Sebagai perusahaan besar, Google sangat Melindungi Account Penggunanya, karena blogger adalah milik google tentunya akan sangat aman dan terlindungi selama tidak melanggar kebijakan yang telah ditetapkan, account gmail kita pun akan aman karena adanya verifikasi melalui HP. kecuali peretas mampu mencuri password dan username kita. meskipun demikian google akan selalu memberikan himbauan jika ada tindakan tindakan mencurigakan terhadap account yang kita miliki melalui email.

Google akan mudah mengindeks blog kita dalam search engine-nya, Meskipun ada beberapa search engine tidak perlu dipungkiri bahwa search engine googlelah yang sangat vamilier dikalangan para pengguna internet untuk mencari sesuatu di dunia maya. nah karena blogger merupakan layanan dari pihak google tentu saja dukungan nya pun lebih unggul dari pada platform yang lain. Sehingga blog kita akan lebih cepat terindeks.

Dengan blogger kita bisa costume domain sendiri sehingga sangat profesional blog, Pihak google melalui productnya blogger memberikan hosting geratis bagi para penggunanya namun dengan nama dibelakangnya blogspot.com sebagai servernya, tetapi kita dapat merubahnya ke TLD ( Top Level Domain ) agar lebih profesional dengan membeli atau menyewa ke jasa web hosting. dengan demikian kata blogspot.com bisa kita sembunyikan menjadi dotcom, dotnet, web.id dan beberapa costume lainnya.

Dengan Blogger, kita bisa merubah tampilan template blog sesuai selera, Dengan fasilitas edit Html blogger memberikan kemudahan kepada kita untuk merubah dan mengedit dan mengganti tampilan atau desain blog. selain itu banyak berbagai tampilan template geratis karya para blogger profesioanal dari dalam maupun luar negeri seperti yang siap untuk kita pasang tanpa harus membuat sendiri. Tampilannya yang cukup keren membuat kita nyaman untuk memilih sesuai dengan tema dan judul blog kita nantinya.

Banyaknya para pakar blogger yang memberikan tutorial secara geratis untuk mempercantik blog juga sebagai salah satu daya tari tersendiri untuk menggunakan blogger.

Demikianlah kenapa harus memilih Blogger bukan platform lainnya karena semuanya saya rasa sudah cukup lengkap untuk memanjakan kita dalam belajar ngeblog dan mecari penghasilan dari blogger. Tapi ingat ini bukan berarti harus memilih blogger, andapun boleh saja untuk mencoba membuat blog di beberapa platform lainnya, dan rasakan perbedaannya sebagai bahan belajar dan menambah pengetahuan. So Enjoyed Blogging at Blogger everyday...!!!

Blogging