Mengganti Warna Link Hyperlink Blog Sesuai dengan Favorit Kita

0
Mengganti Warna Link Hyperlink Blog Sesuai dengan Favorit KitaKabardekat.com - Sudah melihat situs web Wikipedia, pernahkan anda memperhatikan di sana banyak link tautan ( Hyperlink ) di dalam artikel yang anda baca, di wekipedia hyperlink di warnai dengan warna biru atau blue link. lihat gambar disamping.

Anda tertarik dengan link yang ada di situ, atau mau mencoba bereksperimen mengganti warna link blog anda dengan warna kesukaan, merah, ungu, hijau, atau kuning atau yang lainnya. kali ini mari mencoba dan mengganti link sesuai dengan keinginan kita. Dalam blog kita, link biasanya ada di template blog dengan kode kode HTML seperti ini:

a:link{color:#1e0fbe;text-decoration:none}
a:visited{color:#1e0fbe;text-decoration:none}
a:hover{color:#111111;text-decoration:none}

a:link = Link Tautan, anda bisa mengganti kode warna #1e0fbe dengan warna kesukaan
a:visited = Warna jika kursor di arahkan ke link tautan, anda juga bisa mengganti kode warna #1e0fbe dengan warna kesukaan
a:hover = Warna link ketika link tautan sudah pernah di klik atau di kunjungi, Silahkan ganti kode ini #111111 dengan warna favorit anda

Cara mengubahnya silahkan masuk ke template blog anda:
Masuk ke dashboard---->>> Template--->>> Edit HTML--->>> cari dengan CTRL + F, ketik kan dalam kolom search ( Link ) Lihat nomer 1, kemudian enter maka akan ketemu kodenya lihat gambar nomer 2 ( Klik Gambar untuk memperbesar ).
Mengganti Warna Link Hyperlink Blog Sesuai dengan Favorit Kita
Bagaimana mudah bukan, silahkan gonta ganti warnanya sampai anda menemukan kecocokan dan merasa pas utuk anda terapkan di blog atau website. Anda bisa melihat kode kode warna HTML di Wekipedia ini : Kode Warna HTML atau disini
O, Iya perlu di ingat buat kamu meskipun kita bisa merubah sesuka hati kita untuk warna link namun sebaiknya gunakan warna link yang soft saja jangan yang terlalu menyala, karena menurut para pakarnya nih warna yang sangat menyala dapat menyebabkan mata kita, user atau pembaca blog akan cepat merasa lelah yang menyebabkan mereka tidak akan betah untuk berlama lama membaca artikel anda. Nah loh, tentunya suatu kerugian kan jika seperti itu bisa bisa blog anda ditinggalkan oleh pembaca setianya dong.

Biasanya kebanyakan situs situs besar seperti, Wekipedia, Google, Facebook, Twitter, dan yang lainnya memakai warna Biru, kenapa biru kemungkinan warna biru warna yang sudah familier dengan para pembaca.

So, Begitulah caranya, jadi apapun warna link blog kamu jangan merugikan diri sendiri atau orang lain. simple bukan. Sekian dan Terima Kasih Sudah membaca.

Blogging