Most Wanted, 7 SEO Dasa Untuk Blog yang Berplatform Blogger

0
Most Wanted, 7 SEO Dasa Untuk Blog yang Berplatform Blogger
Kabar Dekat - Sudah sulit dihitung dengan jari berapa total pemilik blog dengan blogspot, kecuali tanya ke empunya yang punya. setiap detik, menit, waktu, jam, hari dan kehari waktu ke waktu banyak bermunculan account baru didunia blogging. Istilah kerennya dikalangan para blogger adalah NewBie.

Bagaimana dengan anda masih newbie atau sudah exsped. Bagi yang sudah mahir tentu saja bahasan ini nantinya sudah tidak asing lagi di telinga bahkan sudah makanan sehari hari, tetapi bagi blogger baru mudah mudahan ini sangat penting dan sangat diperlukan untuk keperluan SEO Blog yang akan di kelolanya.

Ya pembahasan kali ini mengenai SEO, Apa itu SEO, Berikut ini penjelasannya:
SEO atau Search Engine Optimization bisa diartikan sebuah cara atau jurus dalam pengoptimalkan Blog supaya mudah dan cepat di indeks oleh mesin telusur atau pencari seperti Bing, Google dan Yahoo sehingga dapat ditemukan oleh pengunjung atau pembaca.
Anda juga bisa membaca apa itu mengenai SEO menurut penjelasan pihak google di sini: Search Engine Optimization

Most Wanted, 7 SEO Dasa Untuk Blog yang Berplatform Blogger
Kenapa harus SEO, ya karena blog kita nantinya bersaing dengan blog blog atau website lainnya yang jumlahnya begitu banyak. Jika kita mampu mengoptimalkan SEO blog kita maka mesin pencari akan mudah untuk mengindeks dan bisa bisa blog akan tampil di urutan 10 besar di mesin telusur. Itu sangat baik untuk kepopuleran blog. karena biasanya pencari berita akan membuka sebuah web atau blog dari mesin telusur pada urutan pertama sampai 10 besar selebihnya kebanyakan akan di abaikan. Jika tampil di 10 besar akan memiliki kesempatan banyak untuk di klik oleh user.

Bagaimana supaya Blog lebih SEO, Berikut dasar SEO Buat Newbie:
1. Perhatikan Judul Blog
Judul Blog merupakan salah satu kunci penting dalam SEO, karena dengan judul ini sebagai icon pemasaran anda, seperti perusahaan yang akan menjadikan namnya untuk brans sebuah produk. Sebisa mungkin buatlah judul blog yang relevan dan sesuai apa yang akan anda tulis nantinya, misalkan akan membuat blog yang berisi tentang otomotif, sebaiknya membuat nama juga tidak jauh jauh dari kata otomotif, Contoh: Otomotif Magz atau Otomotif Tips dengan alamat URL Blog otomotiftips.blogspot.com. Jika masih ragu dalam memililih judul anda bisa memanfaatkan Name Generator di Spinxo untuk mencari nama yang ideal.

2. Gunakan Template yang SEO Friendly
Setelah mendaftar dan membuat blog di blogspot atau blogger dan sudah memilih judul secara tepat, langsung ganti template blog anda menggunakan template SEO Frendly dan sekaligus Responship Template. supaya mempermudah membantu blog anda dalam menunjang kepopuleran blog.

3. Setting Meta Tags Bawaan Blogger
Setiap membuat blog kita pasti disuruh untuk mengisi dan melengkapai deskripsi mengenai blog kita, ini wajib anda isi, caranya:
1. Silahkan masuk ke dushboard-->> Setelan-->> Dasar
2. Silahkan edit pada Judul dan Deskripsi

Contoh:
Judul: Tips Otomotif
Diskripsi: Panduan dan Seputar Tips  Merawat Kendaraan - Modifikasi, Acesoris, Peralatan Bikers dan Pernak pernik seputar mobil dan motor.

4. Menulis Artikel Secara Teratur
Memposting atau menulis sebuah artikel secara teratur dan fresh akan sangat berarti bagi pembaca dan mesin telusur, mesin telusur akan mengindek setiap posting anda, jika terus teratur maka tidak menutup kemungkinan blog kita akan lebih familier di mata search engine. dengan demikian akan semakin banyak pembaca baru yang akan menemukan blog kita. intinya, posting dan posting.....

5. Daftarkan Blog atau Submit Artikel Ke Search Engine 
Yang patut anda lakukan setelah membuat blog, kemudian setting Metta Tags, Kemudian menulis artikel cara yang ketiga adalah mendaftarkan blog atau Submit Artikel kita ke search Engine Google, Yandex dan Bing itu mutlak anda lakukan supaya blog anda segera terindex di mesin pencari.

6. Mendaftar Ke Google Webmaster Tools
Setelah sudah Upload atau mendaftarkan blog dan submite artikel ke ketiga search engine tersebut langsung daftarkan blog anda ke  Google Webmaster Tools apa keuntungan mendaftar ke Google Webmaster Tools, tentu saja sangat berguna dan banyak manfaatnya. apalagi blog yang kita buat adalah blogspot yang notabene juga produk dari google maka dengan itu secara tidak langsung akan terintegrasi. Salah satu manfaatnya adalah: Google mendukung upaya sebuah situs atau blog dalam meningkatkan page rank, melihat kinerja web atau blog, mendeteksi malware, fasilitas konfigurasi dan masih banyak lagi. yang pasti jika punya blog di blogspot atau blogger wajib mendaftar di sini.

7. Mengaitkan dengan Link Media Sosial
Dengan ramainya dan populernya situs situ jejaring sosial sudah barang tentu sebagai alternatif promosi blog secara geratis namun impeknya cukup luar biasa untuk perkembangan sebuah blog. buatlah Fans page atau account di jejaring seperti Facebook, Twitter dan Google + taruh link Url disana dan bikin tautan secara otomatis supaya ketika posting artikel maka secara otomatis juga akan ter share ke beberapa media tersebut secara bersamaan.

Itulah sedikitnya 7 cara panduan dasar untuk membuat blog Anda menjadi SEO Friendly, dan perlu di ingat ini adalah panduan dasarnya saja. tetapi dengan inipun sudah saya rasa cukup baik untuk blogger yang baru saja bergabung dan membuat blog. untuk lebih detailnya anda akan dapat mempelajari sendiri seiring berjalannya waktu. Terus bergerak maju dan terus belajar, Update informasi sehingga kita tidak akan ketinggalan. Good Job Friends......

Blogging