OpenID Wajib Bagi Yang Berbisnis Online Menggunkan Blog di Blogger

0
OpenID Wajib dipasang Bagi Yang Berbisnis Online Menggunkan Blog di Blogger
Kabardekat.com - Sudah menjamur sekarang ini para pebisnis offline berbondong bondong untuk mencoba memasarkan produknya lebih luas dengan menggunakan jaringan online. Karena dengan menjual product secara online membuat product kita jauh lebih terkenal keseluruh dunia, karena dapat di akses dari manapun asal ada jaringan internet.

Dengan demikain secar tidak langsung maka akan mendongkrak penjual dan omset secara signifikan. Pada saat ini yang paling rame dan paling digunakan untuk menjual secara online adalah dengan membuat sebuah blog bisnis. salah satunya yang cukup terkenal adalah membuat di blogger.com  selain geratis, layanan ini dimiliki oleh perusahaan jaringan ternama yaitu google. Bagi yang ingin berbisnis online dan belum memiliki blog bisnis saya sarankan untuk membuat blog terlebih dahulu dengan panduan lengkap di sini: Cara bikin blog di blogger.com.

Oke kita tinggalkan sejenak bagi yang baru mengenal dengan blog, pembahasan kami kali ini akan mencoba membikin sebuah OpenID untuk mereka yang sudah memiliki blog dan blog tersebut digunakan untuk berbisnis online atau menjual barangnya melalui online marketing.

Biasanya bisnis offline, untuk memperkenalkan produknya dengan membuat poster, spanduk, iklan koran, dor tu dor dan berbagai sponsor event. begitu pula di dunia internet untuk memasarkan barang kita melalu blog kita juga perlu promosi supaya lebih di kenal oleh banyak netter. bagaimana caranya salah satunya dengan jalan blogwalking.  Dengan blogwalking ke blog blog lain dan meninggalkan link yang mengarah ke blog kita biasanya akan membuat pemilik blog mengunjungi balik blog yang anda kelola. dengan syarat meninggalkan jejak di blog orang lain yaitu dengan membuat link OpenID. Bagaimana membuatnya, berikut salah satu cara membuat OpenID:

Sebetulnya, jika kita sudah memiliki blog di blogger, secara otomatis alamat URL blog kita itu sudah menjadi OpenID, Tetapi sering muncul error ketika di gunakan secara default. maka solusinya adalah pastikan di blog anda terpasang kode berikut ini:

<link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

Atau seperti ini:

<link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='http://namablogkamu.blogspot.com' rel='openid.delegate'/>

Jika tidak ada, anda bisa langsung copas dan pasang salah satu kode diatas dalam template blog kamu dan letakkan  dibawah kode <head> kemudian jika sudah jangan lupa untuk menekan tombol SAVE/ SIMPAN.

Begitulah kiranya cara memasang atau mengatasi OpenID yang error. semoga berguna dan sukses.

Oke bagaimana apakah sudah sukses, jika dari kalian ada yang tidak sukses dan muncul kata kata "Error! Ups Ada Kesalahan!" maka solusinya adalah dengan jalan mendaftar dan membuat OpenID ke StackExchange. Bagaimana caranya, silahkan baca di artikel kami yang ini: Membuat OpenID Untuk Komentar Blogger.

Blogging