Penemuan Koper Biru dan Oksigen Portabel oleh Helikopter TNI AU di Evakuasi ke Pangkalan bun

0
Penemuan Koper Biru dan Oksigen Portabel oleh Helikopter TNI AU di Evakuasi ke Pangkalan bun
Kabardekat.com - Setelah menemukan dan mengevakuasi barang barang yang di duga berasal dari AirAsia yang hilang sudah dibawa ke Lanud Pangkalan Bun. Barang itu di amankan untuk keperluan Investigasi Lebih Lanjut.

Menurut detik.com barang barang tersebut sampai di pangkalan embun hari Senin 30 Desember 2014 pukul 16.30 WITA.

Panglima komando Operasional 1 TNI AU Marsda Dwi Putranto meyakini bahwa barang barang tersebut termasuk bang yang berasal dari pesawat AirAsia QZ8501. Barang itu diantaranya berupa Tabung Oksigen Portabel, Sobekan Lapisan bagian dalam kabin pesawat serta satu koper yang berwana biru muda ukuran sedang.

Setelah turun dari Heli Bapak Dwi Putranto mengatakan, " Dengan penemuan ini kami yakin ini berasal dari pesawat yang hilang".

Pak Dwi Putranto mengutarakan bawa selain penemuan ini tim juga menemukan 3 jenazah yang berada di lokasi evakuasi yang telah bergeser dari penemuan visual. dan telah mendekati daratan pangkalan embun. Menurutnya rencana jenazah akan dievakuasi hari ini. Namun karena cuaca memburuk dan semakin sore jenazah baru satu yang bisa diangkat. Berbahaya buat tim terangnya.

Pada saar evakuasi kecepatan angin mencapai lebih dari 20 knot, kira kira dalam waktu 4 jam puing puing akan bergeser sejauh 20 Km. menutup penjelasannya Pak Dwi mengatakan arus disana memang kuat.

Blogging