Perhatikan Bahaya Radiasi Phonsel Bagi Kaum Hawa

0
Perhatikan Bahaya Radiasi Phonsel Bagi Kaum Hawa
Kabardekat.com - Bagi kaum wanita jaman sekarang, Phonsel adalah kebutuhan wajib yang harus dipunyai dan menemani kemanapun ia akan pergi. Bukan wanita saja, tetapi semua orang yang ada didunia ini hampir tidak ketinggalan dengan yang namanya HP.

Dari Hanphone tersebut tahukah anda bahaya radiasi yang di timbulkan, sebetulnya untuk secara umum radiasi ini dapat timbul ke semua manusia tidak memandang gender, namun pembahasan kali ini kami tujukan kepada kaum hawa alias wanita, berikut mohon diperhatikan bagi wanita Bahaya Radiasi Phonsel Bagi Tubuh:

1. Memicu Timbulnya Kanker Payudara
Setiap product pasti ada resiko gagal dan resiko keberhasilan, setiap pruduct juga pasti ada dampak positif dan negatif yang muncul, nah apa hubungannya dengan kanker payudara, tentunya ada pernah atau terbiasa meletakkan hanphone anda di bagian saku depan yang dekat dengan payudara, meskipun menurut pakar saat ini gelombang radiasi yang dipancarkan oleh HP masih dalam tarap atau batas aman, namun anda perlu hati hati, ternyata jika kesering dapat memicu adanya paparan radiasi yang dapat mengembangkan sel kangker, termasuk dalam jenis kanker payudara. ini disebabkan adanya radiasi microwave yang dapat masuk ke jaringan lemak pada payudara. Nah untuk mengatasi sebisa mungkin jangan meletakkan HP di saku, silahkan letakkan HP di tempat yang aman misalnya di Tas atau Dompet yang dapat menjauhkan efek negatif terhadap kesehatan payudara anda.

2. Memicu Kanker Otak
Efek yang ditimbulkan untuk kanker otak ini tidak hanya terhadap kaum wanita tetapi kaum pria pun bisa, yang jelas setiap penggunanya dapat terkena efek radiasi ini. Bagaimana daat memicu timbulnya kanker otak, itu terjadi ketika kita sedang melakukan kontak telpone pada saat itulah suhu pada HP akan berubah, Radiasi yang ditimbulkan oleh zat karsinogenetik yang dapat memicu timbulnya kanker otak. Penelitian menyebutkan bahwa penggunaan yang cukup lama dalam melakukan kontak telp dengan HP dapat memicu meningkatnya glioma dan resiko terhadap kanker otak akustik neuroma. Jadi berhati hatilah, pergunakan HP dengan wajar.

3. Menggangu Kehamilan
Dalam salah satu surat kabar online ( Daily mail.co.uk ) memberikan penjelasan sebagai berikut: bahwa paparan sinar radiasi yang di timbulkan oleh HP terhadah wanita dalam masa kehamilan dapat mempengaruhi perkembangan otak janin yang dapat membuat lebih hiperaktif. Penelitaian yang dilakukan oleh Yale School Of Madicine jika HP digunakan dalam tempo yang lama radiasi dari ponsel akan memberikan efek buruk, apalagi jika terbiasa meletakkan HP tersebut dekat dengan rahim. Meletakkan Phonsel di daerah fital termasuk rahim akan mengganggu dan terjadinya kerusakan sel yang dapat menyebabkan keguguran pada masa hamil usia janin antara 2 atau 3 bulan.

4. Dapat menimbulkan Anak yang Hiperaktif 
Tidak ada undang undang yang mengatur tidak boleh menggunakan HP, tetapi  gunakanlah secara wajar mengingat dampak yang dapat ditimbulkannya begitu serius, tetapi bagi anda yang sedang hamil jika sering dan terlalu fanatik sampai keseharian memegang dan bermain HP di kawatirkan perkembangan anak nantinya jadi tidak baik dan mengganggu proses pemahamannya dan emosi sewaktu disekolah nantinya.

Kesimpulannya Gunakanlah Hanphone secara bijaksana jauhkan dan antisipasi sejak dini phonsel anda dari arean area yang dapat memicu terjadinya efek samping diatas sehingga dapat meminimalkan resiko terburuk dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh paparan radiasi sebuah HP.

Blogging