Susu dan Pisang yang Menyehatkan Rambut

0
Susu dan Pisang yang Menyehatkan Rambut
Sumber Foto: By marin, published on 05 December 2012
Stock Photo - image ID: 100124446 (c) freedigitalphotos.net
Kabardekat.com - Hai girl sudahkah kalian memiliki rambut indah yang berkilau dan sehat ?. Rambut indah merupakan dambaan setiap wanita jaman sekarang. Lalu tahukan anda jika ada salah satu cara merawat rambut dengan biaya yang murah tanpa harus melakukan perawatan kesalon dan bagusnya lagi memakai bahan alami yang tumbuh subur di Indonesia.

Pisang, ya Pisang adalah tanaman buah yang tumbuh kembang dan sangat subur di bumi Indonesia memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lebut membuat buah ini disukai oleh semua orang. Lalu apa hubungannya dengan kesehatan rambut. Tentu saja pisang memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, jadi jika anda ingin merawat rambut dengan bahan alami silahkan gunakan pisang. Bagaimana caranya ?

Menurut keterangan yang di tulis di crunchybetty.com menjelaskan bahwa pisang merupakan masker rambut yang paling efektif. Di dalam buah pisang mengandung banyak potasium, Vitamin B6, Asam folat yang sangat baik untuk rambut. selain itu buah pisang disebutkan juga dapat mengatasi rambut rontok.

Bagaimana Cara Membuatnya:
Silahkan siapkan pisang 2 - 3 buah serta susu sebagai campurannya.
Perlu diketahu susu merupakan minuman yang menyehatkan dan banyak mengandung protein untuk memperkuat rambut, asam laktat yang terkandung dalam susu juga dapat membantu menghilangkan atau mengusir sel sel kulit mati yang ada di rambut anda.

Kemudian campur kedua buah bahan itu pisang dan susu ( secukupnya ) menjadi satu kemudian blender sampai halus, bisa juga tambahkan madu murni bagi yang rambutnya benar benar kering.

Setelah semuanya tercampur dan halus, pakailah masker itu ketika rambut kondisi kering, mulailah dari kulit kepala kemudian keseluruh rambut anda, lakukan pemijatan secara ringan supaya bahan dapat meresap secara sempurna. Setelah selesai semua bungkus rambut yang sudah di maskeri dengan bahantersebut memakai handuk. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit.

Setelah itu baru anda buka dan silahkan bilas rambut anda sampai bersih, keramas seperti biasa. lalu anda bisa mengeringkan dengan hair dryer sedang atau memakai handuk biasa. Lakukan secara teratur setiap hari maka rambut anda akan menjadi sehat alami lebih bersinar dan tentunya menjadi lebih lembut. ok ladies silahkan mencoba, kami harap info ini dapat berguna untuk tips perawatan rambut anda.

Blogging