Tata krama atau Tata Tertib Dalam Berkomentar di Blog Orang

0
Tata krama atau Tata Tertib Dalam Berkomentar di Blog Orang
Kabar dekat - Tata cara atau tata tertib tidak hanya di pakai dalam sekolah ataupun dalam bersilaturohmi antar sesama tetangga di kehidupan nyata, tetapi ketika berkomentar di blog orang lain pun perlu diterapkan. Banyak dari kalangan blogger yang baru baru atau new blogger terkadang salah mengartikan dalam berkomentar dengan seadanya, terkadang tidak nyambung dan tanpa permisi nyelonong seperti waktu kalian menerabas lampu merah di perempatan.

Tidak dipungkiri dengan berkomentar di blog orang lain dan meninggalkan jejak link, merupakan strategi yang ajib bin jitu untuk meningkatkan trafik pengunjung bahkan untuk memperamping rank alexa blog. Apalagi bagi blog blog yang baru dan masih belum terkenal.

Tetapi perlu di ingat, Blog seperti rumah kita kedua jadi peliharalah sebaik baiknya supaya antar sesama pengunjung dan pemilik blog saling terjalin hubungan yang harmonis. Maksudnya bergini: Jika anda berkunjung ke rumah atau blog orang lain dan ingin berkenalan, menyapa dan ingin memberi komentar dan ninggalin jejak pakailah cara yang baik. perkenalkan diri anda, berkomentar sesuai topik bahasan baru yang terakhir silahkan minta izin untuk meninggalkan link blog anda secara sopan dan tidak berlebihan. tidak perlu minta untuk dikunjungi balik maka pemilik blog pun akan paham dengan sendirinya.

Seperti yang di jelaskan oleh Daily Blog Tips yang kami kutib beberapa item, bahwa untuk berkomentar kita perlu memahami bebera tips berikut:

Use Your Real Name ( Pakai Nama Asli Anda )
Maksutnya, Jika anda bertamu ke blog orang lain dan akan berkomentar gunakan nama asli anda bukan nama blog anda atau kata kunci dari bisnis yang anda kerjakan, berkomentarlah sesuai topik dan berbobot, misalnya saran, kritik, atau masukan yang berguna sehingga pemilik blog akan senang atas komentar anda, dengan demikian mereka juga akan merespek dan berkunjung ke blog anda.

Jangan memakai nama blog atau Url blog untuk nama, kesannya seperti Spam, lebih baik berkomentar menggunakan nama asli, kemudian memakai OpenID, baru linknya pakai Url yang mengarah ke blog bisnis anda.

Choose Few Blogs to Focus On
Fokuslah terhadap beberapa blog saja dalam berkomentar dari pada banyak tetapi komentarnya ngawur alias asal asalan, sebaiknya anda mencari blog blog yang memang memiliki niche yang hampir sama dengan blog anda sehingga anda paham untuk saling tukar pikiran dan pendapat mengenai topik yang di bahas.

Try to Get In Early
Menjadi komentator yang pertama ternyata memiliki andil yang cukup baik untuk mendapatkan pengunjung dari komentator lain dari blog yang kita kunjungi, tapi ingat meskipun yang pertama tetap harus berkomentar sesuai dengan topik, jangan hanya menulis"Alhamdulillah yang pertamax" , sebetulnya boleh saja jika anda sudah benar benar akrab dengan si pemilik blog, itupun sebaiknya setelah koment yang pertama silahkan memberikan komentar yang berbobot sesuai dengan pembahasan. itu akan membuat pemilik blog merasa senang karean dihargai.

Itulah beberapa ulasan mengenai tata cara berkomentar, sebetulnya untuk di Daily Blog Tips ada kurang lebih 5 tips yang di share, tetapi menurut kami dari kelima itu 3 yang kami terjemahkan cukup mewakilinya, jika anda ingin lebih lengkap silahkan baca sendiri melalui link di atas. Terima Kasih Wasalam.

Blogging