Tips Supaya blog dibanjiri Komentar dari Pengunjung

0
Tips Supaya blog dibanjiri Komentar dari Pengunjung
Kabar Dekat - Blog yang berkualitas adalah blog yang salah satunya memiliki komentar blog yang cukup ramai, tetapi bukan ramai komentar spamnya loh, melainkan komentar yang berbobot, tidak asal komentar yang hanya untuk mencari back link semata.

Komentar blog yang ramai dan berbobot juga dapat mengindikasikan keberhasilan pemilik blog dalam menyajikan artikel artikel yang bagus dan banyak di butuhkan oleh para pembacanya. Memang menjadi kebanggaan tersendiri dan tentu saja jadi dambaan bagi setiap pengelolanya. dengan komentar dapat terjadi interaksi imbal balik antar sesama blogger .

Nah bagaimana dengan blog anda apakah sudah seperti sidikit ulasan yang kami tulis diatas, jika belum maka anda perlu bertanya apa sebabnya, menurut kami kemungkinan ada sebebabnya seperti ini:
1. Artikel anda kurang menarik dan mereka tidak memerlukannya.
2. Hasil Copy Paste yang notabene sudah banyak yang membahas
3. Settingan tempat berkomentar yang rumit
5. Tidak paham dengan isi artikel anda.
4. Pembaca tidak tertantang untuk memberikan ulasan mengenai artikel anda.

Lalu bagaimana untuk mengatasinya, atau seperti apa tips terbaik untuk mendatangkan komentar pengunjung, silahkan simak berikut ini:

1. Tulis Artikel yang berkualitas, unik dan menarik
Sebisa mungkin menulislah tulisan hasil karya anda sendiri yang masih fresh, berbobot dan atau bahkan orang lain belum pernah menulisnya, sehingga pembaca akan merasa memiliki pengalam atau ilmu baru, sehingga jika tidak paham mereka akan bertanya di kolom komentar atau jika mereka tahu maka setidaknya mereka akan saling bertukar pengalaman yang menurut mereka memiliki kesamaan dengan yang anda bahas.

2. Memudahkan pengunjung untuk berkomentar jangan dibikin rumit
Jika ingin blog anda banyak diberikan komentar selain cara yang pertama ini adalah hal yang penting, permudahlah pengunjung anda, setting kolom komentar sesederhana mungkin sehingga pengunjung akan lebih mudah untuk menulis dan mensubmit komentarnya. tidak perlu menggunakan kode captcha silahkan matikan karena itu membuat tidak nyaman dan bikin pusing.

3. Buat bahasa atau kata kata artikel yang mudah dipahami 
Dalam menulis artikel sebaiknya gunakan bahasa yang mudah dipahami, yang universal, jika anda menggunakan bahasa Indonesia makan gunakanlah sesuai dengan aturannya, jangan berbelit belit dan mengulang banyak kata yang sama sehingga pembaca sulit memahami maksut dari tulisan anda. Setelah menulis sebelum memposting sebaiknya baca lagi dari atas, koreksi lah siapa tahu ada kalimat atau kata kata yang kurang pas.

4. Meminta pengunjung untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan komentar
Cara ini kami rasa bagus dan sah sah saja, malah ini kami anjurkan, silahkan ajak pembaca anda untuk lebih interaktif dalam memberikan tanggapan mengenai isi artikel anda, dengan memberikan pertanyaan, ungkapan atau sekedar meminta memberikan saran dan kritik melalui kolom komentar blog.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu meningkatkan komentar dalam blog anda, masih banyak cara yang bisa anda lakukan sejauh itu masih wajar dan tidak mengganggu pembaca, jika anda sendiri memiliki cara lain alangkah baiknya anda share supaya orang lain dapat mengetahuinya. Sukses Sukses dan Sukses.

Blogging