4 Cara Terbaik Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata

0
4 Cara Terbaik Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata
Kabardekat.com - Hai kawan kabar dekat semangat pagi, sudah bangunkah kalau belum ayo segera bangun dan hirup udara pagi, genggam dunia mulai pagi hari, nyalakan semangatmu yah...

Sobat kabar, perlu diketahu mata adalah salah satu Anugerah Yang Maha Kuasa, maka dari itu kita perlu menjaga dan melindunginya. mata adalah jendela kehidupan kita, jendela kecantikan dan kegagahan yang sangat mahal harganya. Sudahkan anda merawatnya, jika belum mulai sekarang mari kita jaga Anugerah yang satu ini supaya tetap sehat, berikut cara baik untuk melindungi dan merawatnya:

Konsumsi Wortel
Selain memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata wortel juga kaya akan kandungan betakaroten yang cukup baik untuk menjaga dan melindungi mata. selain itu kandungan wortel yang terdapat vitamin C dan E, Betakaroten, zat besi, mineral dapat memperlabat pergerakan macular degeneration pada seseorang yang beresiko tinggi. Nah cukup baik kan manfat wortel, anda bisa menggunakan ini dengan cara untuk campuran sayuran atau anda Juz secara rutin akan sangat bagus untuk mata indahmu cantik.

Konsumsi Ikan Salmon
Ikan salmon yang lezat ini ternyata memiliki manfaat yang cukup baik untuk mata salah satunya mampu membantu melindungi lapisan mata, dapat membantu juga supaya kondisi mata tidak mudah kering. Kondisi tersebut karena ikan salmon memiliki kandungan Asam Lemak Omega 3. Selain ikan salmon anda juga bisa mengkonsumsi ikan tuna yang juga cukup baik untuk mata.

Memakai Kacamata Surya
Usahakan ketika bekerja atau anda sering diluar ruangan gunakan kacamata yang mampu melindungi mata anda dari radiasi sinar matahari secara langsung, karena radiasi matahari dapat merusak mata dan menimbulkan penyakit katarak. Usahakan memakai kacamata yang mampu menangkal radiasai UV-A dan UV-B.

Memeriksa Mata Secara Rutin
Meskipun anda tidak merasakan gejala gejala sakit pada mata, tetapi sebaiknya nda memeriksakan kesehatan mata anda supaya tetap terawat, serta bisa mendapatkan konsultasi dari dokter anda.

Blogging