4 Tips Membersihkan Sikat Gigi Supaya Aman Dari Kuman

0
4 Tips Membersihkan Sikat Gigi Supaya Aman Dari Kuman
Kabardekat.com - Sudahkan anda menggosok gigi tadi pagi sebelum berangkat kerja, atau sesudah bangun tidur. Friends tentu saja untuk kebersihan mulut dan gigi kita wajib menggosok gigi minimal 2 kali dalam satu hari. selain membuat mulut lebih fresh kita juga akan terhindar dari berbagai penyakit seperti bau mulut, sagit gigi dll.

Tapi selain menggosok gigi tentunya anda juga harus memperhatikan alat untuk menggosok gigi dong, ya betul sikat gigi, kenapa harus diperhatikan ? Tentu saja menjaga kebersihan sikat gigi sama halnya kita menjaga gigi kita bahkan sebetulnya kita harus benar benar memperhatikan yang nama sikat gigi ini, kebanyakan orang mengabaikannya. Ia membeli kemudian memakainya berhari hari bahkan berbulan bulan tanpa memperhatikan kebersihannya. Boleh saja memakai sikat gigi sampai berbulan bulan karena memang idealnya bisa dipakai 1 - 2 bulan asal dirawat lo ya....Jangan ASal pakai.....

Nah untuk itu berikut tips yang baik untuk menjaga kebersihan sikat gigi kamu supaya bersih awet dan terhindar dari bakteri atau kuman yang bisa masuk ke tubuh anda:

Mencucinya dengan air panas
Perlu diketahui bulu bulu sikat gigi jika tidak dibersihkan secara berkala adalah sangat berbahaya karena dapat menimbulkan dan tempat bersarang kuman. Anda bisa melakukan perawatan ini dengan merendam di air panas atau mendidik 5 -15 menit sebelum dan sesudah pemakaian. supaya sikat gigi tetap steril.

Mengeringkan Setelah dipakai
Biasanya orang selalu lupa dan menganggap wajar, padahal itu bisa membuat sikat gigi jadi tempat sarang kuman, menempatkan sikat gigi sembarangan di dalam kamar mandi dan tidak di angin anginkan. Sebaiknya sikat gigi setelah dipakai segera tempatkan ditempat terbuka supaya segera kering dan tidak ada air yang tersisa di bulu sikat.

Simpat ditempat yang bersih dan tidak lembab
Ada beberapa rumah yang biasanya tidak memperhatikan sistem ventilasi udara dalam ruangan kamar mandi sehingga terlalu lembab, jika demikian sebaiknya  sikat gigi di tempatkan di luar kamar mandi dan dibuatkan tempat khusus dan steril akan lebih baik.

Ganti yang baru jika memang sudah usang
Cara yang terakhir tentu saja segera ganti sikat gigi jika memang sudah usang, atau bulu sikatnya sudah mengembang kemana mana, selain menghindari cidera gusi itu untuk kenyamanan dan kesehatan anda sendiri.

Begitulah friends cukup simple dan mudah kan, jadi jangan malas untuk selalu menjaga kebersihan sikat gigi anda ya....

Sumber Foto : http://pixabay.com/en/toothbrush-brush-brushes-wash-313768/

Blogging