4 Tips Tetap Semangat Meskipun Diburu Deadline Pekerjaan

0
4 Tips Tetap Semangat Meskipun Di Buru Deadline Pekerjaan
Kabardekat.com - Sobat Kabar jika anda seorang pekerja kantoran, pernah merasakan bagaimana pusingnya ketika dikejar kejar oleh atasan untuk menyelesaikan sebuah tugas. Apalagi pekerjaan itu cukup menyita tenaga serta pikiran dan dengan waktu yang cukup singkat harus terselesaikan.

Jika sudah begitu pasti anda akan panik, berpikirpun terkadang sudah tidak bisa 100% konsen, malah yang ada bisa bisa pekerjaan itu amburadul. Nah jika kamu pernah mengalami atau belum mengalami tetapi ingin mengetahuinya siapa tahu nanti anda membutuhkan. Sobat kabar ada beberapa Tips yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi hal itu, anda tidak perlu pusing meskipun dikejar kejar oleh deadline pekerjaan

Nih Tipsnya Semoga bermanfaat ya:

1. Prioritaskan Pekerjaan Yang Utama
Misalnya anda memiliki beberapa tugas yang pada akhir bulan harus terselesaikan, maka yang pertama anda harus pikirkan dan ambil tindakan cepat adalah prioritaskan pekerjaan utama anda dan yang memang benar benar tidak bisa di undur. lalu kemudian prioritas kedua dan prioritas yang lain yang memang dari segi waktu pekerjaan yang terakhir bisa diuntur satu atau 2 hari berikutnya. ini akan membuat anda lebih fokus dan dapat menyelesaikan pekerjaan itu dengan hati yang tenang meskipun pekerjaan itu cukup banyak.

2. Kerjakan Pekerjaan Yang Paling Mudah
Seperti kita waktu jaman sekolah dulu, ini juga berlaku pada saat bekerja, kerjakan tugas tugas yang anda anggap paling mudah dan dengan singkat anda mampu menyelesaikannya. sehingga waktu akan cukup berguna bagi pekerjaan pekerjaan selanjutnya yang membutuhkan pemikiran dan konsentrasi tinggi. Setelah semua pekerjaan yang mudah terselesaikan dengan cepat. Maka waktu untuk memikirkan pekerjaan yang sulit akan memiliki cukup banyak waktu yang tersisa.

3. Mencari Tempat dan Kondisi yang Terhindar dari Berbagai Macam Gangguan
Pasti setiap orang jika ingin mengerjakan sesuatu yang penting biasanya membutuhkan tempat yang kondusif. Begitu juga dengan pekerjaan ini, berusahalah untuk fokus dan mencari tempat atau bagi waktu anda sedetail mungkin, misalnya kebutuhan untuk bersama keluarga, saat istirahat dan lainnya. Jika sudah anda atur, jika pas saat itu adalah waktu untuk mengerjakan maka segera lakukan hal itu dan hindari untuk bersantai dengan keluarga. Karena sudah ada waktunya tersendiri. Anda bisa menjelaskan itu semua kepada keluarga anda supaya dapat memahaminya.

4. Jangan Paksakan Diri
Biasanya hal yang dipaksakan malah tidak akan menghasilkan malah cenderung akan berubah menjadi berantakan, maksudnya, ketika anda mengerjakan pekerjaan yang paling sulit jika memang mengalami kelelahan yang luar biasa sebaiknya anda langsung bawa untuk istirahat. Jika kita berpikir dan bekerja dalam kondisi kelelahan berpikirpun terkadang sudah tidak bisa lagi, berarti tubuh anda dan otak anda saatnya istirahat. silahkan ambil beberapa jam. dengan begitu tubuh anda akan kembali prima, berpikirpun akan mudah, biasanya orang yang meluangkan beberapa jam untuk istirahat lebih memiliki pikiran yang fresh dan lebih produktif dari pada mereka yang memaksakan diri dan tidak cukup istirahat.

Betulkan, bagaimana setelah saran yang kami tulis diatas anda kerjakan, semuanya akan terasa mudah bukan, anda akan tetap semangat pekerjaan pun jadi terselesaikan tepat waktu bahkan bisa lebih cepat dari jadwal deadline yang diberikan big bozzzz..... Selebihnya anda akan merasa senang dan senyum manis ketika dipuji oleh atasan apalagi mendapatkan bonus karena pekerjaan anda yang rapi.

Sumber Foto: Pixabay.com

Blogging