5 Bahaya mengkonsumsi Minuman bersoda Secara Berlebihan

0
5 Bahaya mengkonsumsi Minuman bersoda Secara Berlebihan
Kabardekat.com - Sudah tidak asing lagi di mata kita berbagai minuman bersoda yang di jual di pasaran, dengan kemasan yang beraneka ragam dan bentuk yang unik menjadi daya tarik untuk para pembelinya. Soft drink atau atau minuman bersoda memang jika di minum memberikan rasa segar di tenggorokan apalagi di minum pas haus dan cuaca yang terik. Menjadikan minuman ini menjadi lebih berasa bukan.

Perlu di ketahui anda harus hati hati dalam mengkonsumsi jenis minuman yang satu ini , janganlan berlebihan karena dapat memicu berbagai macam gangguan kesehatan dalam jangka panjang.

Ada beberapa gangguan yang dapat timbul dari minuman bersoda ini, bukan hanya kegemukan tetapi minuman yang berkarbonasi ini dapat memicu dan meningkatkan resiko penyakit seperti: resiko gangguan jantung, pembuluh darah dan ginjal kronis

Perlu anda tahu berikut beberapa resiko jika meminum minuman bersoda secara berlebihan yang kami disadur dari health.detik.com:

Gangguan Jantung
Seorang peneliti dari University of Miami, Hanah Gardener PhD pernah menjelaskan kaitan minuman bersoda dengan stroke dan serangan jantung " Mengkonsumsi diet soda secara keseringan atau setiap hari akan berdampak pada meningkatnya resiko bahaya serangan jantung dan stroke sebesar 48%.

Kerusakan pada gigi
Penelitian yang dilakukan di University of Michigan menjelaskan orang orang yang mengkonsumsi atau meminum 3 kaleng soda setiap hari atau lebih cenderung memiliki gigi yang buruk.

Gangguan Obesitas atau kegemukan
Penelitian yang dilakukan di University of Texas menunjukkan, 2 buah minuman kaleng diet soda bisa meningkatkan lingkaran pinggang mencapai 500%.

Gangguan Reproduksi
Ternyata bahaya dari minuman bersoda ini tidak hanya pada minumannya tetapi juga bisa dari kaleng pembungkusnya. Pembungkus kaleng berasal dari senyawa Bisphenol A ( BPA ) yang banyak dikaitkan dengan hormon endokrin. Dan dampak utamanya adalah pada gangguan sistem reproduksi.

Gagal Ginjal
Penelitian dari Osaka University menunjukkan dengan mengkonsumsi 2 kaleng soda setiap hari dapat berhubungan dengan resiko kerusakan fungsi ginjal sebagai filter.

Nah bagaimana apakah anda tidak sayang dengan kesehatan anda, sebaiknya yang masih kecanduan dan sering minum minuman bersoda secara rutin tiap hari sebaiknya secepatnya dikurangi atau bahkan bisa dihindari, lebih baik minum air mineral atau air putih lebih bagus untuk kesehatan. 

Sumber Foto: http://pixabay.com/en/can-drink-orange-soda-metal-161093/

Blogging