5 Cara Lindungi Otak Anda Dari Pendarahan Sejak Dini

0
5 Cara Lindungi Otak Anda Dari Pendarahan Sejak Dini
Kabardekat.com - Memang penyakit datangnya tidak bisa diduga, yang ada hanyalah berusaha untuk menghindari dengan cara menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Berbagai penyakit sekarang bisa saja menyerang kepada setiap orang dari segala macam umur. seperti anak dari artis kenamaan wulan guritno.

Salah satu penyakit yang sangat ditakutkan adalah pendarahan otak, hal ini sangat mengerikan jika terjadi pada kita karena otak merupakan bagian terpenting dari sistem tubuh manusia. Ada bebrapa penyebab terjadinya pendarahan otak bisa karena penyakit atau kecelakaan dan beberapa penyebab lainnya.

Karena pendarahaan otak ini bisa disebabkan oleh beberapa hal tertentu, berikut beberapa cara untuk mencegah hal tersebut.

Safety Is Number One
Hal yang biasa terjadi adalah faktor kecerobohan manusia sendiri, ia menyepelekan hal hal kecil yang ternyata justru membahayakan dirinya, seperti berkendara tanpa menggunkan safety. Padahal itu semua demi keselamatan diri anda. kurangnya kesadaran memakai alat pengaman saat berkendara juga sebagai salah satu penyebab terjadinya pendaraahan otak ketika terjadi kecelakaan yang fatal. mulai sejak kini sebaiknya gunakan alat pelindung diri yang tepat, jika berkendara pakailah helm yang baik, jika naik mobil pakailah sabuk pengaman, selalu berhati hati dalam berlalulintas. dan yang utama selalu berdoa untuk keselamatan.

Hentikan Kegiatan Merokok
Sudah sejak dulu sebetulnya produsen rokokpun sudah memperingatkan kita akan bahaya merokok, smerokok tidak baik untuk kesehatan tubuh, yang ada malah menyebabkan penyakit, dan parahnya lagi merokok salah satu penyebab timbulnya pendarahaan otak.  Jadi sebaiknya tinggalkan kebiasaan merokok anda.

Menjaga Tekan Darah
Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya selalu mengontolkan ke dokter, anda juga bisa menjaga tekanan darah tinggi dengan pola hidup sehat banyak makan buah buahan segar dan menjaga berat badan secara ideal dengan diet. Karena pendarahan otak juga disebabkan karena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dengan mengatur pola makan dan hidup sehat semoga bisa menghindarkan kita dari gejala pendarahan otak.

Istirahat Yang Cukup
Selalu utamakan Istirahat yang cukup buat tubuh kita terutama otak, karena otakpun perlu istirahat untuk melemaskan otot otot saraf supaya tidak selalu tegang. batasi pekerjaan anda dan sayangi kesehatan anda, jangan bekerja tanpa waktu sehingga anda lupa akan istirahat. Dengan istirahat otak akan menjadi rileks kembali dan berpikirpub jdi lebih baik.

Periksa Kesehatan Berkala
Selalu periksakan tubuh anda ke dokter pribadi, meskipun tidak sakit sebaiknya anda lakukan ini untuk mendapatkan masukan dan himbauan dan pengetahuan kondisi tubuh anda sedini mungkin.

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging