5 Makanan untuk mengobati depresi dan penjelasannyan

5 Makanan untuk mengobati depresi dan penjelasanyanKabardekat.com - Setelah kemarin membicarakan vitamin dan zat apa saja yang dapat membantu menghilangkan depresi. Berikut makanan dan penjelasan singkat sehingga anda akan mudah untuk mendapatkan dan mengerti kegunaanya lebih terperinci.

Makanan makanan ini sangat mudah didapatkan di sekitar kita, sehingga anda tidak perlu bingung, langsung saja berikut 5 makanan untuk membantu dan mengobati depresi


Karbohidrat
Menurut beberapa penjelasan mengatakan karbohidrat memiliki hubungan langsung dalam meningkatkan mood atau suasana hati karena terdapat zat kimia yang disebut serotin yang mempengaruhi otak kita. Karbohidrat yang dapat membantu dalam pencegahan depresi adalah bersumber dari kacang kacangan, biji bijian dan sereal.

Susu
Susu merupakan minuman segar yang mengandung asam lemak omega 3 yang sangat besar mampu mengurangi bakteri radikal bebas yang ada ditubuh, selain itu dengan minum susu akan membuat pikiran anda lebih fresh dan segar. Minumlah susu murni secara teratur akan membuat tubuh jadi lebih sehat dan menghindarkan depresi dari diri anda.

Daging Ayam
Daging ayam dipercaya mampu membantu mencerahkan pemikiran dan meningkatkan energi positif dalam tubuh, ini dikarenakan dalam daging ayam terdapat asam amino esensial yang disebut tirosin. selain itu ayam memiliki kandungan protein yang tinggi yang baik untuk tubuh agar tetap vit dan sehat.

Seafood
Mengkonsumsi makanan laut seperti ikan salmon, tuna, dan beberapa ikan sejenisnya dapat mengatasi timbulnya depresi dan radikal bebas. dalam ikan salmon dan sejenisnya banyak mengandung senyama omega 3 yang dapat mengatasi radikal bebasa yang memicu timbulnya depresi.

Almond, kacang hitam, kentang dan bayam
Beberapa jenis makanan ini memiliki kandungan magnesium yang besar, fungsi magnesium adalah untuk mencegah timbulnya perasaan stress dan depresi. Anda bisa mengkonsumsi juga kentang dan bayam sebagai sayur mayur yang segar ketika dikonsumsi.

Nah beberapa makanan diatas adalah salah satu cara bagaimana menghilangkan depresi, selain itu anda perlu berpikir positif dan selalu meluangkan waktu untuk beristirahat yang cukup, jika kondisi stess dan depresi masih belum bisa hilang sebaiknya anda segera pergi ke dokter untuk penangan lebih lanjut.

Sumber Foto: pixabay.com

1 komentar:

Dari pada menggunakan kemasan plastik, mending sekarang menggunakan kemasan Greenpack. Aman untuk makanan juga ramah lingkungan. Untuk informasi selengkapnya anda bisa cek di sini http://www.greenpack.co.id

Balas

Blogging