5 Rahasia Relaksasi yang Bisa Mengoptimalkan Olahraga Kita

0
5 Rahasia Relaksasi yang Bisa Mengoptimalakan Olahraga Kita
Kabardekat.com - Sobat Kabar dalam melakukan olahraga tentunya kita juga harus mengetahui kondisi tubuh kita sebelum memlakukan jenis olahraga apa yang bisa dilakukan. Jangan sampai karena kondisi yang kurang vit anda paksakan untuk melakukan olahraga yang berat.

Karena kalau kita paksakan malah yang terjadi tubuh semakin down dan sakit. Selain memilih olah raga yang sesuai kondisi tubuh kita sebaiknya sebelum melakukan kita lakukan dulu relaksasi atau peregangan terlebih dahulu. Sehingga tubuh tidak kaget ketika kita melakukan gerakan, Selain itu dengan melakukan pelemasan juga sangat baik untuk menyakurkan berbagai energi positif ke seluruh tubuh. anda bisa melakukan dengan ini.

Menggerkan tubuh secara santai
Sebelum melakukan olah raga sebaiknya kita gerak gerakan tubuh kita secara santai dengan berdiri tegak dan bisa memutar mutar dari atas mulai kepala, kemudian tangan, punggung, pundak, badan dan kaki, dengan melakukan gerakan gerakan kecil itu juga akan mengurangi cidera karena tubuh kita sudah merasa lemas dan siap untuk melakukan jenis olahraga yang anda pilih.

Atur Nafas Sebelum Berolahraga
Anda bisa utur nafas secara teratur tarik dan buang nafas dengan rileks rasakan udara yang anda hirup serta rilekskan seluruh tubuh. sehingga energi positif akan terserap dalam tubuh, anda akan lebih siap dalam melakukan gerakan gerakan inti dalam olahraga.

Melompat ditempat kecil kecil
Sambil melakukan pelamasan anda bisa melakukan lompatan kecil kecil atau lari ditempat dengan intensitas yang sedang sesekalai berhenti dan mengatur nafas itu juga dapat membuat bagian otot kaki jadi lebih siap untuk kegiatan olah raga, misalnya lari.

Saling Tarik dengan Teman 
Sebelum melakukan olahraga anda bisa minta teman untuk melakukan peregangan dengan saling tarik tangan supaya otot otot pergelangan tangan yang kencang bisa lebih rileks.

Mendengarkan Musik Favorit
Ini juga bisa anda lakukan dengan sambil melakukan peregangan dengan mendengarkan musik favorit secara berlahan, anda bisa sesekali mengikuti irama musik yang ada sehingga anda lebih enjoy dan semangat.

Jika kamu punya tips lain yang bisa kita pakai boleh ya di share disini. semoga bermanfaat

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging