5 Tips Menghindari Maksuk Angin

0
5 Tips Menghindari Maksuk Angin
Kabardekat.com - Penyakit yang satu ini memang bisa terjadi kepada siapa saja secara tiba tiba, kondisi cuaca yang terkadang berubah secara tiba tiba juga sebagai salah satu penyebabnya. Selain itu, kondisi tubuh yang lemah juga dapat memicu terserang virus.

Batuk, pilek dan masuk angin akan sangat mudah menghampiri jika kita tidak menjaga kesehatan. jagalah pola makan dan gaya hidup yang baik adalah salah satu cara yang bisa diterapkan. Seperti Masuk Angin adalah penyakit yang cukup gemar menyatroni tubuh kita, nah bagaimana untuk menghindari masuk angin berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan:

Mengatur Pola Makan
Selalu lah makan sesuai aturan dan jangan biarkan perut anda kosong sampai melilit, jangan terbiasa seperti itu karena selain dapat menimbulkan masuk angin itu juga dapat berdampak bagi kesehatan tubuh lainnya.

Memakai Baju yang Sesuai
Bagi kamuyang memang rentan terkena penyakit ini, disarankan jangan sering memakai baju terbuka, setiap keluar rumah atau perjalanan untuk selalu memakai jaket supaya angin tidak langsung masuk ke tubuh anda. sehingga resiko terkena masuk angin akan kecil.

Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup adalah solusi yang cukup baik unuk mengembalikan kesegaran daya tahan tubuh anda, dengan istirahat maka tubuh akan lebih fresh.

Persedian Obat
Selalu sediakan kotak obat dirumah atau ketika sedang perjalanan, karena jika timbul gejala gejala tubuh yang kurang sehat maka anda bisa segera meminum obat anti masuk angin. Dengan demikian resiko masuk angin akan terhindar dan virus pun tidak jadi masuk ketubuh kita.

Konsultasi ke Dokter
Jika sebelumnya anda memang merasa tubuh anda sering terkena masuk angin alangkah baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter pribadi anda, untuk cara menanggulangi dan tips pencegahannya.

Beberapa tips diatas bisa anda lakukan untuk mencegah timbulnya penyakit seperti masuk angin, flu dan meriang meriang serta sejenisnya, jika masuk angin tidak kunjung reda segera pergi ke dokter supaya mendapat penanganan yang lebih serius.

Sumber Foto: http://pixabay.com/en/girl-cold-freeze-woman-hat-winter-15715/

Blogging