6 Makanan yang Dipercaya Mampu Meningkatkan IQ Seseorang

0
6 Makanan yang Dipercaya Mampu Meningkatkan IQ Seseorang
Kabardekat.com - Setiap orang menginginkan hidupnya selalu sehat dan jauh dari penyakit, seperti saya sendiri. Berbagai macam cara dilakukan mulai diet, konsultasi dokter secara rutin dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain membuat tubuh sehat ternya dengan mengkonsumsi makanan ini dan melakukan pola hidup sehat ternyata ada manfaat yang tidak kalah lebih penting buat tubuh kita yaitu membantu meningkatkan kinerja IQ kita lebih baik.

Makanan apa saja yang bisa membuat IQ jadi meningkat, berikut beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kinerja IQ anda lebih tajam:

Makan Buah Alpukat
Makan makanan yang berfungsi untuk melakukan program diet dengan mengkonsumsi  seperti buah alpukat ternyata mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan membantu mengurangi kolesterol jahat pada tubuh. sehingga secara langsung akan membantu sirkulasi darah dalam tubuh akan lancar. Dengan lancarnya sirkulasi darah pada jantung dan otak membuat pikiran kita akan lebih mudah dalam berpikir.

Konsumsi Ikan
Perlu diketahu bahwa ikan merupakan sumber protein yang sangat diperlukan oleh otak kita. kaya akan asam lemak omega 3 sangat berguna untuk perkembangan otak kita. makanya banyak orang sekarang ini menganjurkan anak anaknya sejak kecil untuk mengonsumsi jenis ikan yang kaya omega 3 supaya otaknya jadi lebih baik dan pintar. Anda bisa mengkonsumsi ikan seperti salmon, tuna dan haring.

Makanan Atu Minuman yang Berkafein
Bagi orang dewasa biasanya memanfaatkan minuman yang berkafein dengan membuat sebuah kopi. Ternyata memang mengkonsumsi minuman yang berkafein juga bisa membantu kita untuk lebih fokus dan berkonsentrasi. karena minuman berkaifein ini umumnya memiliki efek agar tetap terjaga. Namun perlu diketahui dianjurkan tidak kecanduan, karena minum kopi atau sejenisnya secara berlebihan efeknya juga tidak baik. jika berlebihan bisa menyebabkan gelisah.

Konsumsi Buah Blueberry
Buah yang kaya akan gizi ini menurut penelitian mampu melindungi otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. dengan mengkonsumsi buah ini juga bisa meningkatkan pemahaman fungsi otak.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein
Telur dan tomat juga dipercaya mampu meningkatkan IQ pada otak selain ikan, dengan memakan makanan yang tinggi protein membuat otak lebih sehat dan membantu kinerja otak lebih baik.

Konsumsi Makanan Kaya Akan Asam Folat
Anda dapat makan makanan yang kaya akan asam folat seperti jeruk, brokoli, daun yang berwarna hijau dan kacang kacangan dapat menghilangkan resiko cacat saraf otak dan tulang belakang.

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging