6 Prilaku yang dapat membuat rambut indah kamu jadi rusak

0
6 Prilaku yang dapat membuat rambut indah kamu jadi rusak
Kabardekat.com - Rambut adalah mahkota jadi rawat dan jagalah dia agar selalu sehat dan indah di pandang ataupun dibelainya. Bagaimana menurut kamu betul bukan. Banyak orang berlomba lomba melakukan perawatan rambut kealon demi mendapatkan hasil yang maksimal

Tapi anda perlu ketahui bahwa terkadang kita tidak menyadarinya bahwa rambut yang rusah itu karena ulah kita sendiri dan anehnya sudah salah tetapi masih dilakukan berulang ulang.

Mempunyai rambut sehat tentu saja di inginkan oleh semua orang, namun sehat tidak hanya dilihat dari tebal tipisnya rambut tapi secara keseluruhan harus sehat luar dalam donk.

Jika rambut anda menjadi tidak indah lagi dan banyak kerusakan menjadi kusam dan kering kemungkinan prilaku ini penyebabnya:

Menggunakan sampo yang tidak sesuai
Jika anda sudah memakai satu sampo dan sudah merasa sehati dengan itu sampa jangan sekali kali untuk menggantinya karena jika tidak sesuai malah membikin rambut anda jadi rusak, apalagi coba coba, itu sangat merugikan pilih sampo yang teklah sesuai dengan karakteristik rambut.

Sering Mengikat dan merubah rubah gaya rambut
Biasanya dengan mengikat rambut secara kencang dan sampai terkadang berubah model dan gaya rambutnya itu juga berdapak pada rambut menjadi stess, sebaiknya mengikat rambut sewajarnya saja, berganti model atau gaya rambut juga boleh saja tetapi harus diimbangi dengan perawatan yang rutin.

Menggunakan air hangat ketika keramas.
Dengan keramas dengan air hangat dapat memicu kulit kepala dan rambut jadi kering, serta dapat merusak akar rambut. sebaiknya jika keramas gunakan air biasa saja, air dingin mormal lebih baik.

Terkena Sinar Ultra Violet
Sebaiknya hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung, tidak hanya wajah dan kulit yang perlu di jaga tetapi seluruh tubuh karena saling berkaitan. anda bisa membeli produk kecantikan untuk membantu mencegah rambut terkena langsung sinar ultra violet.

Ketika Rambut Masih Basah Anda Sisir
Sebetulnya boleh saja menyisir rambut dalam posisi basah, namun sebaiknya jangan karena dapat menyebabkan rontok dan nyangkut di sisir karena basah dan sulit ditarik, jika memang terpaksa gunakan jenis sisir yang giginya renggang sehingga memudahkan menata rambut anda.

Sering Mencatok
Jangan lakukan hal ini terlalu sering apalagi tidak memakai bahan pelindung atau obat bagi rambut, jika keserengian mencatok, rambut bisa jadi rontok dan kusam. sebaiknya sesuaikan rambut anda, tidak perlu memaksakan untuk mencatonya jika memang rambut anda tipe yang tidak bisa lurus.

Sumber Foto : http://pixabay.com/en/beauty-brunette-cute-equipment-15932/

Blogging