Anda Suka Jus Tomat ini dia manfaatnya

0
Anda Suka Jus Tomat ini dia manfaatnya
kabardekat.com - Buah tomat memiliki banyak manfaat buat tubuh, banyak cara penyajian buah yang satu ini, di campur dengan sayuran, juz, saos, pasta dan beberapa cara lainnya.

Selain dimasak buah tomat biasa digunakan untuk bahan pelengkap seperti campuran pizza, sandwich, hamburger dan beberapa jenis makanan tertentu.

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak vitamin, mineral, serat makanan, protein, gula, dan air. Salah satu cara yang cukup digemari dalam penyajiannya saat ini adalah jus tomat. tomat memang banyak bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh diantaranya adalah

Zat Antioksidan berguna untuk melindungi kulit
kandungan lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas yang masuk ke kulit.

Disinyalir dapat Membantu dalam penyembuhan paru paru
Benar saja karena banyaknya kandungan berbagai senyawa positif yang terkandung dalam tomat sangat bagus untuk penyembuhan penyakit seperti bronkitis dan asma.

Memelihara Pertumbuhan Janin
Tomat juga baik untuk ibu yang sedang hamil karena kandungan Vitamin C dan potasium dalam tomat sangat bermanfaat sekali dalam proses pertumbuhan janin.

Mencegah Terjadinya Sembelit
Jus tomat ini juga dipercaya sebagi minuman yang cukup bagus dalam mengatsi sembelit. dengan meminum jus tomat secara teratur maka kita akan jadi sehat, pencernaan lancar dan menghindarkan kita dari sembelit.

Melawan Radikal Bebas
Tentu saja ini sangat benar sekali dapat melawan dan menghancurkan radikal bebas dalam aliran darah karena dalam tomat terdapat dan kaya akan vitamin A dan C yang fungsinya berperan aktif dalam membunuh sel sel penyebab radikal bebas dalam darah.

Menjadikan Tubuh Lebih Energik
Hal ini disebabkan karena dalam tomat terdapat kandungan kalium yang tinggi yang dapat membantu menghilangkan rasa lelah, lemah dan lesu pada tubuh.

Benar benar kaya manfaat ya buah tomat, untuk mendapatkan rasa dan sensasi yang berbeda anda bisa mengkombinasikan jus tomat dengan wortel, apel atau sedikit dicampur jeruk nipis.

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging