Awas Bahaya Stres Dapat Memicu Penyakit Jantung

0
Awas Bahaya Stres Dapat Memicu Penyakit Jantung
Kabardekat.com - Bagi sebagian orang bekerja untuk mencari nafkah sampai larut malam terkadang dijalaninya tanpa memikirkan kesehatan tubuh. Terkadang mereka sampai lembur beberapa hari, dan sedikit istirahat. Sebetulnya melakukan pekerjaan yang di jam jam istirahat sangat tidak baik dan membuat kita jadi stres...

Tahukah anda bahwa stress dapat memicu penyakit yang cukup serius dan berbahaya, salah satunya adalah penyakit jantung. Ya jika anda bekerja terlalu terforsir maka kemungkinan bahaya stres akan menghantui diri anda, dan secara lama kelamaan dapat menimbulkan penyakit jatung lo...Jadi sebaiknya bekerja sesuai waktu, waktu bekerja gunakan dengan baik begitupula pada saatnya istirahat pakailah istirahat.

Beberapa hal dibawah ini adalah alasan kenapa bisa memicu serangan penyakit jantung karena diakibatkan oleh stres:

Darah Tinggi
Beristirahatlah yang cukup, jangan terlalu memaksakan diri meskipun dapat melakukannya, karena penyakit datangnya bisa tiba tiba, anda merasa kuat tetapi dibalik itu ada organ tubuh yang anda paksakan, dan akan memicu stres, jika stres akan timbul tekanan darah tinggi, jika begitu maka serangan jantungpun bisa saja terjadi. karena darah tinggi adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung.

Hormon Yang Tidak Seimbang
Kalau sudah dibilang stres berarti hampir dipastikan ada bagian dari tubuh yang tidak fit, salahsatunya memicu hormon yang tidak seimbang. Kalau tidak seimbang penyakitpun akan mudah datang salah satunya ya jantung.

Pembekuan Darah
Stres yang berat dapat memicu kadar hormon andrenalin dan kortisol menjadi meningkat, bahayanya jika sudah meningkat dan level tinggi dapat terjadi pembekuan darah, dan yang terkena dapak paling krusial ya pasti kejantung. karena jantung merupakan tempat sirkulasi darah berjalan.

Pembuluh Darah Jadi Rusak
Menurut pakar kedokteran di bidang kesehatan, ketika terjadi sres yang berat maka hormon stres tersebut dapat merusak pembuluh darah. sehingga kemungkinan besarnya akan timbul penyakit stroke. Lagi lagi ini akan mempengarui kinerja jantung.

Demikian beberapa ulasan mengenai bahaya stres, semoga bermanfat untuk pengetahuan anda semua.

Sumber Foto: http://pixabay.com/en/girl-headache-pain-sadness-504315/

Blogging