Hindari Kesalahan Berikut Ini Saat Melakukan lari di Treadmill

0
Kabardekat.com - Di era yang semakin maju seperti ini, banyak olah raga olah raga yang dulunya hanya bisa dilakukan diluar ruangan sekarang bisa dikerjakan di dalam gedung atau rumah bahkan dikamarpun kita bisa melakukannya.

Sudah banyak peralatan peralatan olahraga yang diproduksi dan diadopsi sedemikian rupa supaya mudah dilakukan oleh para penggunanya ya cantik.

Salah satunya adalah peralatan yang digunakan untuk lari ini (Treadmill), dulu sebelum ada alat ini untuk olahraga lari tentunya kita identik dengan lapangan luar, dijalan dan sebangainya. namun sekarang sudah jauh berbeda tidak perlu repot repot keluar rumah. Nah ngomongin olahraga lari dengan Treadmill ini bagi yang belum pernah atau mau mencobanya kamu perlu tahu beberapa tekniknya loh cantik, Supaya tidak kehilangan manfaatnya. berikut yang perlu anda tahu dan hindari ketika melakukan olahraga lari di treadmill:

Terlalu Dekat Dengan Monitor
Dulu kalau berlari ya lari aja tanpa perlu mengetahui berapa denyut jantung, kemudian kecepatan lari dan sebagainya, beda dengan menggunakan treadmill disitu terdapat monitor yang lengkap untuk memonitor gerak lari kamu. Biasanya orang yang menggunakan alat ini lebih sering dan fokus melihat monitor dan lebih maju mendekat ke panel monitor untuk melihat kondisi larinya, ini sebetulnya tidak baik karena akan mengganggu konsentrasi lari anda gerakan lari lebih pendek postur jadi tidak normal.

Sebaiknya berlarilah diatas treadmill secara wajar dan terukur gerak seirama dan cari ritme yang sesuai tak perlu sering sering melihat monitor itu malah akan mengganggu konsentrasi anda.

Berlari Diatas Treadmill Sambil Berpegangan
Kalau tidak tahu atau masih mencoba biasanya memang ini sering dilakukan, berlari sambil berpegangan di samping kanan kiri sandaran tangan, kalau baru mencoba sih tidak ada masalah, tapi sebaiknya anda tidak perlu berpegangan karena itu akan membuat cara berlari anda jadi kurang maksimal dan bisa membuat punggung anda sakit, Silahkan lari seperti biasa dengan ayunan tangan yang berirama seperti lari di luar ruangan itu akan membuat gerak lari anda lebih baik.

Tidak melakukan Peregangan Terlebih Dahulu
Meskipun berlari diatas treadmill, sama saja dengan lari seperti di luar lapangan sebaiknya silahkan lakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot oto tubuh menjadi lemas dan tidak kaku, menggerak gerakan mulai dari kepala sampai kaki sebelum berlari di atas treadmill aka menghindari cidera.

Berlari dan Mengayunkan Tangan Terlalu Cepat
Tidak seperti lari maraton atau lari cepat, dalam berolahraga dan berlari di Treadmill ini lebih ke soft, berlarilah dengan irama yang wajar dan seirama tidak perlu terburu buru, atur napas dan gerakan berlari secara stabil akan membuat tubuh anda malah jadi lebih segar dan enak. 

Membawa Hanphone
Hal yang satu ini biasanya yang tidak bisa terpisah dari saku anda, ketika berolahragapun terkadang selalu dibawa. tahukah bahwa dengan membawa hanphone bisa mengakibatkan kecelakaan akibat anda tidak konsentrasi. sebaiknya silahkan taruh hanphone kalau perlu anda matikan saat anda berolahraga di atas treadmill ini supaya anda dapat konsentrasi sehingga akan membawa manfaat yang baik untuk tubuh yang sehat.

Begitulah beberapa hal hal kecil tetapi sangat perlu anda perhatikan supaya olahraga yang kamu kejakan tidak sia sia ya... semangat berolahraga dan hidup sehat

Blogging