Jagung Muda selain dikonsumsi juga baik untuk kecantikan

0
Jagung Muda selain dikonsumsi juga baik untuk kecantikan
Kabardekat.com - Sobat kabar tentu anda sudah familier dengan jenis tanaman ini, selain enak dimakan saat masih muda dengan cara direbut ternyata tanaman ini kaya akan manfaat yang dapat digunakan untuk bahan kecantikan. Jagung ya tanaman yang tumbuh subur diwilayah indonesia ini memiliki nama latin Zea Mays.

Jagung memiliki kandungan zat yang cukup penting untuk kesehatan tubuh. Kandungan Karbohidrat, kalsium, vitamin A, B12, B5, Protein, kalium dan serat dan beberapa senyawa lainnya sangat bermanfaat sekali.

Selain itu pada jagung juga terdapat zat antioksidan yang sangat penting yaitu lycopen dan vitamin C. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Jagung juga dapat digunakan untuk kecantikan. berikut ulasanya:

Jagung dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka
Jika anda memiliki bekas luka atau cacar air maupun jerawat anda dapat menggunakan jagung muda yang telah dihaluskan untuk membantu menghilangkan bekas luka tersebut. selain itu anda juga bisa memanfaatkan minyak jagung untuk menghaluskan kulit.

Mengangkat sel sel kulit mati
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada jagung dapat anda manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa gunakan sebagai masker secara teratur.

Mencegah kerusakan kulit
Jagung merupakan sumber betakaroten yang baik, dengan mengkonsumsi atau dibuat masker ini dipercaya mampu melindungi kulit dari sinar uv dan mencegah kerusakan pada kulit. Jagung muda juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menyebabkan kulit semakin halus dan sehat.

Menyegarkan dan menghaluskan kulit
Kandungan vitamim dan air pada jagung dapat menyegarkan kulit, jika di buat masker maka setelah dijadikan masker rasa dingin akan kita rasakan pada kulit sehingga akan terasa segar. selain itu sebagai bahan masker jagung muda juga dapat membuat kulit lebih halus karena pada jagung muda terdapat kandungan vitamin A,C dan lycopen yang disinyalir cukup bagus untuk menghaluskan kulit.

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging