Kasiat Buah Duku Sebagai Obat dan Pemutih Wajah Secara Alami

0
Kasiat Buah Duku Sebagai Obat dan Pemutih Wajah Secara Alami
kabardekat.com - cantik buah duku yang kecil kecil seperti kelereng memang selain dimakan juga bisa digunakan untuk kecantikan. Sudah banyak produk produk kecantikan yang berbahan dasar dari buah duku atau langsat ini. Salah satu manfaatnya adalah pemutih wajah. Dengan demikian berarti memang buah duku cukup efektive untuk membantu mencerakan kulit anda.

Beberapa kandungan energi dalam buah langsat memang tidak bisa diragukan lagi seperti Karbohidrat, Protein, Vitamin C, Kalsium dan beberapa nutrisi lainnya. Ini sangat bagus sekali dalam memcerahkan kulit lo cantik.

Banyak cara untuk memutihkan kulit, bebrbagai kosmetik kecantikan bertebaran dipasaran, namun terkadang tidak sesuai standart kedokteran dan itu sangat membahayakan bagi kesehatan kulit anda sendiri dan tubuh. Nah jika anda tertarik menggunakan bahan alami ini, bisa mencobanya.

Buah duku disinyalir dapat membantu kulit anda menjadi putih berseri, karena dalam buah duku terkandung enzim yang mampu menghambat kerja enzim tirosinase yaitu enzim yang dapat membuat kulit berubah menjadi gelap. Jika anda berminat selain mengkonsumsinya dengan cara dimakan, anda bisa juga mendapatkan ekstrak buah duku ini dipasaran.

Selain untuk kecantikan buah satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti:
  1. Menguatkan gigi dan tulang, ini disebabkan karena kandungan fosfor dalam duku.
  2. Mencegah Penyakit Kanker,  ini karena kandungan serat yang terdapat dalam buah duku mampu membantu melancarkan sistem pencernaan dan disinyalir dapat membunuh kuman kuman penyebab kanker.
  3. Mengatasi Diare, disinyalir buah satu ini juga dapat mengatasi penyakit diare dan demam tinggi.
  4. Mengusir nyamuk, Kulit buah duku juga bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk, tinggal dibakar dan aromanya ternyata membuat nyamuk jadi tidak nyaman dan pergi.
Dan tentunya masih banyak manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi buah duku ini. jadi cantik bisa mencobanya.

Sumber Foto : http://id.wikipedia.org/wiki/Duku

Blogging