Penelitian Menyebutkan, Obesitas Gampang Terkena Penyakit

0
Penelitian Menyebutkan, Obesitas Gampang Terkana Penyakit
Kabardekat.com - Sebuah penelitian yang dilangsir oleh healthmeup.com yang dilakukan di Weill Cornell Medical College yang terbit di Nature Magazine menyebutkan bahwa beberapa sel dalam sistem kekebalan tubuh manusia mempunyai hubungan dengan kegemukan atau obesitas.

Dalam penelitannya dikatakan bahwa sel sel yang ditemukan lebih rendah dalam lemak perut dari orang gemuk dewasa. ini erat hubungannya dalam hal pembakaran kalori. Jika orang terlalu gemuk atau obesitas sel sel kekebalan tubuhnya tidak berfungsi secara baik.

Sistem kekebalan tubuh berrfungsi untuk mengendalikan metabolisme dan mengendalikan berat badan. Sistem kekebalan tubuh kita sama saja dengan daya tahan tubuh terhadap sebuah infeksi. Dalam sistem kekebalan tubuh fungsi utamanya adalah melawan berbagai infeksi. dalam penelitan ini menyimpulkan "kemungkinan bahwa sebagian mekanisme telah berubah atau berevolusi dalam mempengaruhi jaringan lemak selama masa sulit, sehingga dapat memicu perubahan metabolisme tubuh"

Tidak hanya itu saja dalam penelitian ini, para pakar menemukan sebuah fakta bahwa kita seseorang jika mengalami luka atau alergi transisi tubuh akan dapat menjadi "hipermetabolisme". disebutkan bahwa obesitas yang ditimbulkan akan akan meningkatakan resiko kondisi kesehatan  seperti stroke, diabetes tipe 2, beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Begitulah setudi penelitian yang telah dilakukan dan mendapatkan beerapa kesimpulan diatas. apapun kondisinya, sepertinya kondisi kegemukan memang kurang baik bagi tubuh dan kenyamanan kita. selalu jaga kesehatan, pola makan semoga terhindar dari kegemukan atau obesitas. mengawali pagi yang cerah ini semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi kita.

Sumber Foto: http://pixabay.com/en/thick-overweight-obesity-weight-373064/

Blogging