Soto Bebek, Harum di hidung Renyah di Mulut Bagi Peminatnya

0
Soto Bebek, Harum di hidung Renyah di Mulut Bagi Peminatnya
Kabardekat.com - Kuliner di Indonesia banyak ragamnya, tinggal pilih mau yang seperti apa dan cocok dilidahpun selalu tersaji. Salah satunya adalah soto bebek, Sudah mencicipinya, jika belum anda layak mencoba variasi dari beberapa jenis soto yang ada di Indonesia ini.

Biasanya soto yang sering terdengar di telinga ya soto ayam soto daging kan, nah kali ini sepertinya bagi ibu ibu bisa nih mencoba variasi menu makan malam anda dengan menyuguhkan menu baru yaitu soto bebek, supaya keluarga anda menjadi tambah semangat untuk makan bersama.

Oke langsung saja kita akan menyajikan menu soto bebek yang renyak, maka bahan bahan yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut:

Bahan -bahan
1/2 Ekor atau kurang lebih 300g bebek potong jadi 2 bagian
Cuka masak 2 sdm
Garam 1 sdt
Minyak Buat Menumis 100ml
Daun jeruk purut 11 lembar
Daun salam 3 Lembar
Ambil tiga batang serai ambil putihnya dan memarkan
Air kurang lebih 2L

Bumbu yang dihaluskan
Bawang merah 11 Butir
Bawang Putih 6 Siung
Jahe 3
Kunyit 4 cm dibakar
Merica Bubuk 1 sdt
Garam 1 sdt

Pelengkap Soto
Seledri yang sudah di iris halus
Bawang Goreng Secukupnya
Jeruk Nipis 1 Buah
Sambal Soto
Su, un Kering kemudian seduh dengan air.

Begini cara membuatnya:
Bebek yang sudah dibersihkan dan dipotong jadi dua tadi silahkan lumuri dengan cuka masak dan garam, Biarkan 1 Jam dan sisihkan.
Tuangkan 3 sdm minyak kepenggorengan dan tumis bumbu halus, daun salam, serai dan daun jeruk sampai tercium bau harum kemudian angkat dan sisihkan.
Setelah bebek didiamkan 1 jam silahkan ambil dan rebus bersama bumbu tumis dengan api sedang sampai daging matang dan empuk.
Tiriskan daging bebek yang sudah masak tadi.
Goreng potongan daging bebek dengan sisa minyak sampai berubah warna setelah itu silahkan di suwir seperti membuat soto pada umumnya. lalu sisihkan.
Setelah semuanya beres cara penyajiannya adalah siapkan mangkok kemudian taruh su, un dan suwiran daging bebek di mangkok, taburi daun sledri, bawang goreng, jeruk nipis yang sudah di iris serta sambal.
Soto siap disajikan bersama kuahnya...

Begitulah ibu ibu cara membuat soto bebek, mudah bukan, silahkan dicoba semoga bermanfaat.

Blogging