Tips Mengatasi Depresi Pasca Melahirkan Buah Hati

0
Tips Mengatasi Depresi Pasca Melahirkan Buah Hati
Kabardekat.com - Anda baru saja melahirkan atau anda seorang ayah yang istri anda baru melahirkan si buah hati dan iingin mencari cara untuk mengatasi masalah depresi pasca melahirkan. Depresi pada seseorang sehabis melahirkan dikatergorikan dalam dua kategori yaitu ringan dan parah.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat menghilangkan depresi pasca melahirkan

Usahakan untuk istirahat yang cukup
Ini adalah hal sangat penting untuk mengembalikan kondisi fisik setelah berjuang melahirkan seorang buah hati. Istirahatlah yang cukup dan meminta keluarga anda untuk membantu dalam proses mengurus bayi, mengatur waktu dan mencari ruangan yang segar dan rileks. Jika anda melahirkan pertama kali anda bisa berkonsultasi pada mama atau teman yang sudah pernah melahirkan adalah hal yang tepat. Karena akan membuat hati anda tenang.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis
Jika anda masih merasa was was atau kurang percaya diri dengan kondisi anda saat itu, anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang menangani anda supaya diberikan saran dan masukan serta beberapa penjelasan sehingga anda akan merasa mengerti dan memamahi seperti apa kondisi orang yang habis melahirkan.

Hirup Udara Pagi
Setelah anda merasa cukup kuat untuk berdiri dan jalan perlahan, untuk menghindari depresi karena selama proses melahirkan anda belum keluar rumah sama sekali, maka silahkan dipagi hari jalan jalan pagi disekitar rumah dan menghirup segarnya udara dipagi hari. Ini akan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar dan fresh.

Berjemur dengan si Buah hati
Banyak ibu ibu menyarankan kepada seorang ibu yang habis melahirkan, untuk mengajak bayi anda dan anda sendiri untuk berjemur dan menikmati cahaya matahari dipagi hari. karena sinar matahari pagi dipercaya sangat bagus untuk kesehatan anda dan bayi anda.

Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi
Untuk menunjang kesehatan anda dan bayi anda sebaiknya selalu menyiapkan makanan yang bergizi tinggi karena ini sangat di butuhkan bayi yang baru lahir melalui asi ibunya. Jadi selain anda mendapatkan manfaat dari makanan sehat yang anda konsumsi, secara tidak langsung bayipun akan ikut mendapatkan manfaatnya.

Shopping Bersama Suami dan Si Buah Hati
Untuk sekedar menghilangkan stress karena terlalu lama dirumah jika anda sudah merasa yakin dan kuat untuk jalan jalan keluar bersama suami dan buah hati maka lakukanlah, karena itu akan membuat kamu lebih merasa senang dan bahagia. tetapi terkadang bagi sebagian orang melarang anaknya untuk keluar rumah sebelum bayinya mencapai umur tertentu. jadi tetap semangat aja ya cantik.

Sharing Bersama dengan Ibu Ibu
Ngobrol seputar pasca melahirkan dan membicarakan hal hal tentang bayi dengan sesama ibu akan membuat anda lebih mengerti dan memahami hal hal baru seputar dunia anak. sehingga anda akan lebih semangat dalam mengurus buah hati anda.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dipakai untuk menghilakangkan depresi pasca melahirkan, jika dengan cara itu belum bisa membuat anda hilang traumanya, sebaiknya perlu penanganan khusus secara berkala oleh kedokteran. Semangat ya cantik untuk mengurus bayi mungilnya.....

Sumber Foto: pixabay.com

Blogging