Untuk Menghindari Depresi Cukupi Tubuh Anda dengan Nutrisi

0
Untuk Menghindari Depresi Cukupi Tubuh Anda dengan Nutrisi
Kabardekat.com - Banyak penyebab orang terkena depresi, salah satunya adalah akibat rutinitas dan pekerjaan setiap ahri. Terkadang pekerjaan yang cukup banyak dan intensitas yang cukup pada membuat orang akan cepat lelah dan bisa menimbulkan stress, Jika itu tidak segera ditanggulangi bisa bisa lari ke depresi.

Untuk mengindari hal tersebut banyak cara yang dapat dilakukan seperti tidak telalu memforsir tubuh, istirahat yang cukup, olahraga, dan refreshing. Selain itu kebutuhan akan asupan gizi bagi tubuh juga sangat menentukan tingkat depresi seseorang. Oleh sebab itu sebaiknya anda selalu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda secara baik, beriku adalah beberapa nutrisi yang bisa anda makan untuk menghindari depresi

Vitamin B Kompleks
Silahkan cukupi tubuh anda dengan vitamin B kompleks terutama B6, Vitamin B6 beguna untuk beberapa proses kimia dalam tubuh terutama dalam pembentukan sel darah merah, yang bertugas membawa serta mengedarkan oksigen keseluruh tubuh. Kemudian Vitamin B12, ini juga untuk membantu pembentukan sel darah merah dan membantu sirkulasi darah dalam tubuh.Selain itu vitamin ini membantu mencegah penyakit stroke. Vitamin B12 ini bisa didapatkan dari sumber hewani seperti seafood ( ikan salmon, kepiting, kerang, tiram, kakap, daging kalkun, daging rusa, susu dan yogurt, tempe ). dengan lancarnya sirkulasi darah dan oksigen kedalam tubuh anda ini akan sangat baik untuk mencegah timbulnya stress dan depresi.

Zat Besi
Zat besi berguna untuk mengangkut oksigen dari paru paru keseluruh tubuh. Zat besi bergabung bersama oksigen didalam paru paru dan akan melepaskan oksigen dalam darah yang membutuhkan. Zat besi sangat penting dalam pembuatan hemoglobin dan berperan penting untuk daya tahan tubuh. selain itu kekurangan zat besi berakibat kurang kuatnya sel darah merah dalam mengikat oksigen yang akan dibawa ke otak. Nah jika otak kekurangan oksigen akan mengakibatkan stress pada diri anda. Anda bisa mengkonsumsi makanan makanan ini seperti daging merah, daun bayam, kangkung, ikan, daging unggas, alpokat dll.

Folat ( Vitamin B9 )
Untuk mengatasi depresi dan meredakan pikiran yang rumit anda dapat mengkonsumsi asupan folat dari beberapa sayuran hijau, gelap, jus buah, polong polongan, hati hewan, brokoli, alpokat, blewah, pisang, labu dan kacang kacangan. selain untuk mengatsi depresi folat ini juga sangat baik untuk ibu hamil, folat sangat diperlukan untuk membantu mencegah cacat tabung saraf pada saat ibu hamil.

Blogging