Sejarah Google Adsense

0
Sejarah Google Adsense
Dua, di artikel yang pertama kita telah membahas hal dasar yaitu pengertian google adsense, dimana kita semua wajib membaca dan memahami serta meresapi pengertian tersebut sebelum terjuan ke bisnis iklan pay per klik terbesar dari pihak google ini. melanjutkan artikel yang pertama sekarang kita ke bab berikutnya atau artikel ke 2 tentak pokok bahasan adsense.

Pengertian adsense telah kita pahami sekarang perlu di ketahu sejarah singkat tentang terbentuknya adsense. oke bagaimana sejarah Google adsense ? dikutif dari beberapa keterangan di wikipedia google adsense merupakan media iklan online milik google yang merupakan bagian dari badan usaha Alphabet Inc ( NASDAQ, GOOG, GOOGL ) yang mana bahwa Alphabet Inc ini adalah induk dari semua perusahaan yang dipunyai oleh google baik itu online maupun offline.

Program Adsensi didirikan setelah pihak google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Kemudian sebulan berikutnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO Eric Schmidt memberikan pengumuman layanan iklan konten bertarget yang disebut Adsense.

Dalam upayanya untuk memaksimalkan program google adsense ini pada 23 April 2003 google mengakuisisi lagi Applied Semantics yaitu sebuah teknologi yang mendukung layanan Adsense ini.
dimana program ini memberikan kesempatan bagi pemilik situs web besar maupun kecil untuk menghasilkan uang dengan memasang iklan bertarget di situs mereka.

Sejak Adsense berdiri, Unit Adsense for Content hanya mendukung bahasa inggris dan beberapa bahasa negara negara di eropa, timur tengah, dan asia timur serta satu negara asia tenggara yaitu thailan. Baru pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa bahasa indonesia kini didukung untuk menampilkan iklan Adsense for content. Karena sebelumnya bahasa indonesia hanya didukung untuk unit iklan Adsense for search. Jadi kamu patut bersenang hati donk...

Pada tanggal 7 Nopember 2012 adsense dibedakan menjadi dua macam yaitu Akun adsense hosted dan akun adsense non hosted.

Begitulah sedikit sejarah berdirinya google adsense, semoga dari sini kita bisa mengerti dan memahami dan menambah wawasan. baik, sekian dulu untuk pembahasan lanjut dan tunggu update tentang berbagai seluk beluk adsense di site ini ya.

Blogging