Crutchlow menjadi juara MotoGP di Brno

0
Crutchlow menjadi juara MotoGP di Brno
Foto: Mirco Lazzari/ Getty Images

Crutchlow menjadi juara MotoGP di Brno - Terjadi kejutan yang cukup manis di MotoGP Republik Ceko 2016. Pembalap Honda LCR Cal Crutchlow menjadi pemenang untuk pertama kalinya kemudian di susul oleh Rosi di posisi kedua dan Marc Marquez di posisi ke tiga.

Balapan yang terjadi tadi dalam kondisi lintasan basah setelah di guyur hujan, sedangkan peraih pole Marc Marquez tak mampu memanfaatkan posisi nya tersebut. malah kejutan terjadi pada lap ke 13 dimana posisi Marc di ambil aleh oleh Crutchlow.

Crutchlow makin menjadi jadi setelah mampu menyalip marc dan setelah lap 13 sudah di urutan ke 4. Crutchlow pada saat start race berada di posisi 10. kemudian tak berhenti di urutan ke 4 melihat kondisi tunggangannya sangat baik dia kemudian menyalip barbera sehingga mampu di urutan kedua.

Pada saat itu dua yamaha masih berada jauh di belakang, entah kenapa Rosi diurutan 12 sedangkan rekan satu timnya berada di urutan 14. seperti kehilangan performa tunggangannya. begitu pula Lorenso malah sempat masuk Pit untuk ganti Kuda besinya. namun tetap saja tidak mampu merangsek kedepan.

Tapi Bukan Rosi namaya jika tidak menimbulkan kejutan, di akhir sisa 7 Lap tiba tiba secara konsisten merangsek kedepan dan menyalip satu demi satu pembalap didepannya. Hingga pada akhirnya di lap 18 Rosi mampu menyodok sampai di urutan nomer 3.

Sedangkan Marc sendiri setelah berhasil dilewati Vale, masih kesulitan menghadapi tekanan dari pembalap lain yang harus berada di posisi 5.

Disisa 5 lap terakhir rosi masih menunjukkan kelasnya sebagai pembalap senior di Moto GP dan mampu menyalip dan merangsek ke posisi kedua. Dengan masuknya Rosi di urutan ke dua sepertinya membuat semangat Marc mulai membara, dan benar saja dia mampu mengambil alih posisi ke tiga dari Barbera.

Hingga akhir balapan Rosi sudah tidak mampu mengejar Crutchlow lagi karena Gapnya sudah terlalu jauh. dan pada akhirnya balapan dimenangkan oleh Cal Crutchlow kemudian disusul Valentino Rose di posisi kedua dan ketiga menjadi milik Marc Marquez.

Sedangkan Klasemen Sementara untuk posisi puncak masih di pegang Marquez kemudian Valentino Rosi diurutan ke Dua dan rekan satu tim nya Joge Lorenso Menjadi di Urutan ke Tiga.

Blogging