Dua tips jitu memulai bisnis online

0
Dua tips jitu memulai bisnis online
Tidak semua orang yang melakukan atau memulai bisnis online dapat berhasil, banyak yang bertumbangan karena mereka ikut ikutan, tidak jeli, tidak memiliki mental pebisnis dan lain lain.

Banyak faktor yang mengakibatkan para pelaku bisnis online menghadapi kegagalan baik itu yang baru memulai ataupun yang sudah berjalan setengan perjuangan. kebanyakan mereka bingung  harus bagaimana dan tidak segera belajar menyesuaikan keadaan.

Ada salah satu contoh misalnya mereka ingin memiliki keuntungan yang langsung tinggi tapi tidak memperhatikan kompetitor yang memiliki barang yang sama malah justru memberikan harga di bawah yang mereka jual. nah ini merupakan contoh serius yang perlu di benahi.

menurut saya bagi pemula sebaiknya berjualan secara online dengan target harga murah tapi bersaing dengan barang yang tidak murahan dengan tujuan memperbanyak konsumen tetap dulu dan menjalin hubungan yang dekat supaya nantinya mereka akan kembali dan menjadi pembeli tetap dan tidak akan berpaling ke penjual lainnya.

Ada dua ide yang bisa kamu lakukan untuk tips bisnis ini diantaranya dua dibawah ini:
1. Mengikuti perkembangan pasar ( Update Real Time )
Ya jika kamu serius untuk berbisnis online saya sarankan untuk secara berkesinambungan dan real time memantau perkembangan pasar, bagaimana prilaku konsumen, penjual lain, minat pembeli, tren harian, bulanan dan tahunan. selalu pelajari setiap gerak gerik pasar maka kamu akan mendapatkan sebuah kesimpulan yang bisa di terapkan dala bisnis yang di kembangkan.

2. Interaksi yang membangun
seorang penjual itu adalah pelayan, sedangkan pembeli adalah bos, jadi bangunlah situasi ini seperti anda menjadi pelayan di rumah. ajak berdiskusi dan berinteraksi bagaimana keingina mereka. jangan sungkan sungkan untuk menanyakan apakah perlu tambahan service untuk barang barang yang kamu jual. intinya pelayanan yang baik, akan membuat pelanggan merasa di perhatikan dan diberi kenyamanan.
Selamat siang dan selamat beraktifitas.

Blogging