Panduan cepat kaya dengan mengelola keuangan

0
Panduan cepat kaya dengan mengelola keuangan
Panduan cepat kaya dengan mengelola keuangan - Dari judul diatas tentunya anda perlu memahami terlebih dahulu arti dari judulnya, ya jika anda salah mengartikan maka anda akan pesimis dan menganggap cara ini hanyalah bohong belaka.

Jadi maksud dari judul diatas adalah bagaimana cara mengelola keuangan dengan benar agar anda dapat menyusun perencanaan dan investasi sehingga anda akan merasa kecukupan dengan penghasilan dan keuangan yang anda miliki.

Cepat kaya, ya saya yakin setiap orang ingin kecukupan membeli ini itu serba bisa tanpa harus memikirkan dari mana uang untuk membelinya.

Jika anda ingin cepat kaya maka anda perlu perencanaan dari setiap penghasilan yang anda dapatkan, planing dan perhitungkan pada situasi kapan anda harus berkecukupan, misalnya anda masih bujang umur 24 tahun dengan penghasilan 4 jt perbulan maka anda harus bisa menyisikan dan menabung sebagian penghasilan anda untuk masa depan. kita asumsikan dengan menyisihkan 2 jt perbulan anda punya target 10 tahun maka tinggal mengalikan 2jt x 12 x 10 maka hasilnya ketika anda berumur 34 Tahun adalah: 240.000.000. heemm bagaimana dengan uang segitu saya raya anda sudah bisa hidup tenang dengan menginvestasikan dan mengelolanya dengan baik.

Dari uraian diatas anda bisa mengelola gaji dengan beberapa cara dibawah ini agar target bisa tercapai:

1. Hindari beli barang barang yang kurang diperlukan.
Biasanya seseorang yang baru gajihan dan banyak uang selalu pengen beli ini itu tanpa mengontrol emosi, saya sarankan agar anda selalu berusaha untuk mengontrolnya segera setelah gajihan anda harus punya rekening tersendiri untuk menyimpan sebagian gaji anda dan harus niat dalam hati tidak akan mengambilnya sampai batas kapan anda akan memakainya.

2. Ketika masih muda sering punya keingina foya foya karena merasa dirinya masih mampu, hindari itu.
Hal yang serinng terjadi pada kalangan remaja yang sudah memiliki gaji sendiri adalah kesenangan sesaat, pergi kesana kemari, beli baju baru, ini itu tetapi tidak memikirkan masa depan coba bayangkan jika baju masi bagus buat apa beli, lebih baik di tabung meskipun sedikit, ingat pepatah, "sedikit sedikit lama lama menjadi bukit" ya saya rasa pepatah itu ada benarnya sobat.

3. Menabung untuk biaya biaya tak terduga
Saya sarankan bikinlah sebuah perencanaan biaya biaya yang mungkin timbul tak terduga, misalnya berobat, perbaikan kendaran, mengirim orang tua, bermain untuk pacara dan lain lain. anda harus bikin anggaran anggaran itu supaya tidak terjadi over biaya dan yang terjadi adalah minus yang akan membuat anda malah jadi pusing.

4. Bersedekah untuk yang membutuhkan
Bersedekahlah dan berinfaklah kamu bagi yang memiliki penghasilan karena setiap penghasilanmu ada sebagian untuk saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Insha Allah anda memberi maka anda akan mendapatkan balasan imbalan dari sang pencipta lebih banyak dan tidak disangka sangka.

Itu mungkin sedikit ulasan panduan cepat kaya dengan mengelola keuangan yang ada pada kehidupan kamu dan mudah mudahan bermanfaat.

Blogging