3 Diantara rahasi sukses strategi marketing Apple

0
3 Diantara rahasi sukses strategi marketing Apple
Steve Jobs mendiang pendiri perusahaan teknologi Apple adalah salah satu eksekutif tingkat dunia yang notabene tidak menyelesaikan pendidikan tinggi. Bahkan Steve sendiri tidak memiliki kemampuan dan ilmu di bidang engineering yang berkaitan dengan teknologi.

Lalu apa yang membuat perusahaan Apple ini sukses dan bagaimana steve mampu memiliki strategi marketing yang luar biasa mencengangkan sampai perusahaan apple berkembang pesat seperti saat ini. Bahkan kita dapat melihat bahwa perusahan Apple ketika akan mengalami kebangkrutan tetapi steve mampu membuat Apple bangkit dan menjadi market leader untuk berbagai jenis produk teknologi.

Dari kejadian itu banyak perusahan perusahaan teknologi lain mencontoh dan mengembangkan strategi yang hampir meniru strategi yang di pakai oleh Apple. Strategi yang diterapkan oleh Perusahan Apple sudah menjadi layaknya panduan bagi perusahan perusahaan lain. Jika kamu memiliki bisnis dan ingin sukses seperti Apple tidak ada salahnya strategi ini dapat anda terapkan. dan 3 hal penting yang dapat kita ambil ilmunya dari kejadian ini adalah:

#Apple menciptakan keunikan dibandingkan dengan harga
Sudah menjadi konsumsi publik apalagi di Indonesia, barang barang yang dijual memiliki nilai harga yang berkelas alias menengah ke atas. Bisa dibilang harga produk apple terbilang sangat tinggi. Namun perusahaan ini tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan lancar dan barang barangnya pun laris dipasaran.

Usut punya usut strategi yang diterapkan adalah perusahaan ini lebih fokus pada pengembangan produk dari sisi keunikan. Keunikan tersebutlah yang mampu membawa Apple eksis dipasaran dibanding dengan kompetitornya. Apple menciptkan sebuah produk dengan menampilkan sisi penampilan yang lebih elegan. Namun yang paling bisa dilihat adalah apple mampu menjalankan tugas perangkat teknologi yang diperlukan masyarakat modern saat ini.

Berbagai aplikasi mampu membantu masyarakat dan penggunanya sesuai dengan keperluan. Apple secara terus menerus setiap meluncurkan sebuah produk berusaha untuk memberikan pengalaman yang berharga kepada penikmat produknya. Disitulah Apple mencoba ingin menimbulkan sebuah rasa dimata para penikmat produk yang ditawarkan. Maka tidak salah lagi ketika Apple meluncurkan atau merilis sebuah produk, maka sudah banyak merika yang antri dan antusias untuk memilikinya.

Disitulsh poin yang bisa diambil oleh para pelaku bisnis bagaimana mengelola dan menciptakan sebuah strategi, Entah itu di bisnis industri produksi ataupun servise terutamanya di bidang teknologi. Yang utama adalah bagaimana secara fokus kita menampilkan keunikan dan pembeda dalam setiap produk yang di luncurkan.

#Menciptakan Sebuah Wajah Bisnis Yang Sulit di Tebak
Masih ingat dengan peluncuran produk Iphone versi pertama, tentunya para penikmat produk teknologi ini masih ingat betul di fikiran mereka betapa rasa penasaran yang luar biasa ketika pihak apple akan merilis produk barunya dan ingin segera memiliki. Namun di sini Apple mencoba untuk menutup rapat rapat seperti apa produk yang akan mereka keluarkan. Efek yang luar bisa itu mendorong daya tarik konsumen datang secara sendirinya. Yang pada intinya perusahaan apple mencoba membangun loyalitas konsumen tanpa batas terhadap bisnis yang di jalankannya.

#Membangun Hubungan Baik dengan Konsumen Layaknya Keluarga
Perusahaan apple menjalankan bisnisnya selalu melibatkan konsumen dalam pemasaran produknya, seperti periklanan kreatif dalam bentuk sebuah film. melakukan berbagai event yang menggandeng masyarakat sesuai dengan tema dan minat pengguna. menerima setiap masukan dan komplain secara baik. kemudian menghadirkan penjualan dan pembelian produk secara online maupun offline. serta berbagai bentuk kegiatan yang pada intinya membangun hubungan yang lebih dekat bukan hanya sekedar konsumen melaikan lebih dekat lagi layaknya keluarga mereka. Itu semua semata mata untuk menimbulkan loyalitas terhadap bisnis yang dijalankan.

Blogging